oleh

Diduga Perkerasan Telford Desa Sukoharjo III Barat Jadi Bancakan Oknum Kades

Lintasberita.id- Program Pemerintah Pusat melalui Dana Desa (DD) yang dikucurkan pada dasarnya bertujuan untuk meratakan pembangunan dan kemajuan bagi desa -desa di seluruh Indonesia. Namun hal tersebut justru sering dimanfaatkan oleh oknum – oknum untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Seperti halnya pekerjaan perkerasan telford dengan volume panjang 1000 meter dan nilai nggaran mencapai Rp298.899.000., di Dusun 04 Desa Sukoharjo III Barat Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu yang diduga menjadi bancakan oknum Kepala Desa (Kades) setempat.

Pasalnya, pengerjaan berupa pembangunan fisik yang menggunakan anggaran DD Tahun 2020 diduga di markUp dan terkesan asal jadi. Sementara temuan media ini dilapangan, pekerjaan tersebut terlihat banyak mengurangi materialnya.

Ditambah lagi saat akan di konfirmasi, Kades Sukoharjo III Barat Gunarto justru terkesan menghindar dan buru -buru meninggalkan kantor desa dengan mengendarai kendaraan roda empat melalui pintu belakang.

Hal tersebut justru menguatkan dugaan adanya permainan dalam pekerjaan itu, bahkan salah satu perangkat desa saat akan di mintai nomor kontak sang Kades mengaku tidak menyimpannya.

“Waduh pak, kalau dulu saya punya nomernya Kades, sekarang udah gk ada,” ujar Zaenudin, Senin (13/7) yang merupakan salah satu Kadus saat itu berada di kantor desa setempat. (Im)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed