oleh

Diduga Terjadi Kekerasan Saat Diksar UKM Cakrawala Fisip Unila

lintasberita.id- Dunia pendidikan nampaknya terusik dengan kabar meninggalnya Aga Trias Tahta Mahasiswa jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila) saat mengikuti pendidikan dasar (Diksar) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) organisasi pencinta alam, pada Minggu 29 September 2019.

Namun berbagai informasi yang beredar di masyarakat sampai saat ini belum ada kepastian penyebab hilangnya nyawa pemuda itu. Berdasarkan informasi dia meninggal lantaran kelelahan saat mengikuti kegiatan.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan pernyataan salah satu sumber yang juga ikut dalam Pendidikan Dasar UKM Cakrawala, ia mengaku saat dilokasi mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh para senior UKM Cakrawala. “Kalau ada teman kita di siksa, kita harus bantuin dia, kalau kita bantuin ya kita di pukulin juga, di tendang juga,” kata dia yang enggan disebut namanya. Senin (30/9/2019)

Terkait informasi adanya kekerasan fisik kepada ke 13 mahasiswa Fisip yang ikut Pendidikan Dasar UKM Cakrawala tersebut, Ferdi selaku panitia UKM Cakrawala sekaligus anggota IKA Fisip Sisiolagi Unila menampik adanya kekerasan.

“Jika pendidikan di Mapala dimana pun itu seperti pushup dan lainnya ada, tapi untuk pemukulan tentu tidak dan semua Mapala di Indonesia standarnya sama,” ungkapnya melalui sambungan telpon. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed