oleh

Dilalui JTTS, Pemkab Lamteng Akan Bangun Rest Area di Terminal Betan Subing

Lampung Tengah, LB- Terminal Betan Subing di Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, akan dilalui Jalan Tol Lintas Sumatera.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lampung Tengah, Sarjito menjelaskan, bahwa luas lahan Terminal Betan Subing sekitar 40 hektar, yang ditengahnya nantinya akan dilalui Jalan Tol. Menurutnya, hal ini ini sangat ideal guna Rest Area pada dua sisinya.

Dikatakannya, bahwa Bupati Lampung Tengah telah melakukan rapat dengan jajaran terkait dan dengan Dewan Riset Daerah agar terminal tersebut dibuat Rest Area apabila sudah diberikan izin oleh Pemerintah Pusat.

“Tentunya akan membawa manfaat sangat banyak sekali. Masyarakat sekitar bisa berjualan di Rest Area, makanan khas Lampung akan kita perkenalkan. Selain ikuti home industri, maupun kerajinan, akan kita gelar di Terminal Betan Subing,” ujar Sarjito

Selain untuk Rest Area, lanjut Sarjito, (Terminal Betan Subing, red) juga akan dijadikan tempat wisata sehingga akan mengundang banyak orang untuk dating.

“Dengan adanya jalan tol, mulai dari Medan sampai Palembang akan tahu Lampung Tengah, apalagi dengan adanya Rest Area ini nantinya,” kata dia.

Terkait keamanan, pemerintah daerah akan menjamin tidak akan ada masalah.

“Kita akan lakukan koordinasi dengan tokoh sekitar, dan juga dari Kepolisian maupun TNI agar nantinya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Perhubungan Lampung Tengah, Syukur Kresna menjelaskan, bahwa dengan akan dibangunnya Rest Area di sekitar Terminal Betan Subing, maupun di terminalnya, pihaknya sangat mendukung.

“Tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu, Terminal Betan Subing akan ramai, nanti dari pihak Perhubungan akan koordinasi dengan jajaran terkait, kendaraan angkot maupun bus akan kita arahkan ke terminal,” ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa Terminal Betan Subing sudah menjadi milik Dinas Perhubungan pusat, dan nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, serta Provinsi terkait langkah apa yang akan diambil.

Dengan adanya Rest Area, pihak Dinas Perhubungan akan mendukung demi kemajuan Terminal Betan Subing. (wjy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed