oleh

Dinas PUPR Tubaba Genjot Peningkatan Jalan Dua Jalur

lintasberita.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, terus mendorong pembangunan di kabupaten yang berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Kamis, (5/12/2019).

Salah satunya, ditahun 2019 Dinas PUPR Tubaba melakukan peningkatan jalan dua jalur di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah S/D Tiyuh Marga kencana Kecamatan Tulangbawang Udik dengan nilai Anggaran 10.543.032.000 Rupiah yang dikerjakan oleh PT. Mandala Cipta Sejahtera dengan nomor kontrak 600/8/Kontrak/PU/Tubaba/VII/2019.

Sadarsyah, kepala Bidang Perencanaan pada Dinas PUPR Tubaba mewakili Iwan Mursalin kepala Dinas PUPR Tubaba, mengatakan kegiatan Peningkatan Jalan I DAK itu dikerjakan dengan jangka waktu 150 hari dengan anggaran senilai 10.543.032.000 rupiah.

“Pembangunan jalan dua jalur itu dimulai pada 04 Juli 2019 dan alhamdulilah masuk target pengerjaannya, dalam waktu dekat kami akan dilakukan PHO,” ucap Sadarsyah saat ditemui oleh Wartawan di Ruang kerjanya pada Rabu, (4/12) siang.

Sadarsyah menuturkan, kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 itu diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar dan sekaligus mempercantik Kabupaten Tubaba.

“Hal itu dilakukan, mengingat Pasar Modern Kabupaten Tubaba sedang berjalan proses pembangunannya, jadi dengan dibangunnya jalan dua jalur itu bisa lebih mempermudah akses Warga yang hendak berkunjung ke Pasar Modern, selain itu juga bisa lebih memperlancar pengguna jalan yang melewatinya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sadarsyah menjelaskan, pembangunan Jalan Dua Jalur tersebut belum sempurna dan masih diusulkan Iagi untuk membangun marka jalan, Drainase, serta Trotoarnya.

“Jika memang Anggarannya bisa terealisasi, maka secepatnya kita kerjakan, karena anggaran yang saat ini tidak cukup Iagi kalau untuk melanjutkannya, semoga apa yang diusulkan itu bisa terealisasi sehingga kegiatan itu segera dilanjutkan,” jelas Sadarsyah.

Terpisah, Fitri Asih salah satu pengguna jalan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tubaba yang telah membangun jalan dua jalur tersebut, mengingat jalan tersebut merupakan jalan akses sebagian warga dari Kecamatan Tulangbawang Udik menuju Kecamatan Tulangbawang tengah khususnya bagi Warga yang hendak berbelanja di Pasar Pulung Kencana.

“Memang Jalan ini bukan Satu-satunya Akses untuk ke Pasar Pulung ataupun Kecamatan Tulangbawang Tengah, tapi hanya ini jalannya yang pas di Tengah-tengah, jadi mau kemana saja menjadi lebih cepat dari pada harus melewati jalan jalur Tiyuh Kagungan Ratu ataupun jalan jalur Kelurahan Daya Murni yang juga merupakan Akses jalan ke Kecamatan Tulangbawang Tengah Juga,” ujarnya.

Selain itu, Fitri Asih juga berharap semoga kedepannya Pemkab Tubaba melalui Dinas PUPR terus meningkatkan Pebangunan khususnya jalan secara merata.

“Kalau dilihat mulai dari Kelurahan Panaragan hingga ke Tiyuh Pulung Kencana ini Kabupaten Tubaba sudah seperti kota, jadi kedepannya semoga bisa Iebih maju lagi Pembangunannya hingga ke seluruh Wilayah yang ada di Kabupaten Tubaba,” tutupnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed