Daerah

Dinas PUTR Kota Metro Terus Lakukan Sosialisasi dan Penyuluhan Aturan Tehnis

Kantor Dinas PUPR Kota Mero. (foto: doc)

Metro, lintasberita.id- Selalu berikan sosialisasi serta penyuluhan terkait aturan yang baru maupun revisi, itulah yang selalu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro yang solid dengan bagian teknisnya, pada Kamis (25/10) lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Irianto, melalui Sekretarisnya, M. Andi, bahwa terkait sosialisasi serta penyuluhan aturan yang ada secara teknisnya, dari Dinas PUTR Kota Metro melakukan hal tersebut.

Seperti pada tahun 2018 ini, terdapat program dari Walikota Metro, yaitu Gerbang Bumi Sai Wawai. “Kami di dalam tim berlaku juga sebagai pendampingan, dari pelaksanaan fisiknya di setiap kelurahan dan juga kelompok masyarakat,” ujar Andi mewakil Kadis PUTR.

Setiap aturan yang baru (terbit) dari Pemerintah Pusat, yang tergabung dalam bidang tehnis juga melakukan sosialisasi mengenai aturan baru dalam pengadaan barang, aturan baru gedung.

“Hal itu tidak luput dari peran teman-teman yang melakukan sosialisasi, baik itu kepada kelompok masyarakat maupun pihak kelurahan dan kecamatan yang memang terdapat pembangunan, maka dari itu kami tetap melakukan sosialisasi terhadap hal atau aturan yang baru, sesuai dengan kapan saja terbitnya aturan tersebut, selalu sigap dalam menerima dan menyampaikan aturan-aturan yang baru, karena tak tentu setahun sekali maupun sebulan sekali jangka waktunya,” jelasnya.

Program dalam pendampingan Gerbang Bumi Sai Wawai, adalah tentang bagaimana melaksanakannya, lalu bagaimana peran serta masyarakat disana, bagaimana cara pelaksanaan teknis, seperti misalnya membuat cor blok guna kontruksi.

“Gedung, bagaimana peraturan gedungnya, kontruksinya seperti apa dengan berapa lantai yang akan dibangun, teman-teman tehnis semua yang selalu menyampaikan hal tersebut dengan baik,” papar Andi. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

1 + 1 =