Ruwa Jurai

Disdukcapil Bagikan 682 KTP-Electronik ke 10 Sekolah

Bandar Lampung, Lintasberita- Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung kembali mendatangi 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk menyerahkan KTP-el kepada siswa siswi SMA sederajat di Kota Bandar Lampung yang telah berusia 17 tahun dan sudah melakukan perekaman , Selasa (13/2).

Dalam kesempatannya, Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung A Zainuddin menjelaskan, penyerahan KTP-el ini merupakan program kado ‘KTP-El Ku Datang’ (K3D) yang merupakan program untuk adik-adik siswa SMA/SMK yang telah berumur 17 tahun dan telah melakukan perekaman, dan kami mengantarkan E-KTP kesekolah,” terang dia.

Hari ini, Selasa (13/2) kata Zainuddin, ada 10 SMA yang kita kunjungi untuk membagikan E-KTP dengan total E-KTP sebanyak 682, kemarin kami sudah bagikan ke 6 SMA-SMK dengan total 550 E-KTP. “Dan ini adalah kado sweet seventeen untuk adik-adik kita yang ada di SMA,” ungkapnya.

Zainuddin melanjutkan, PR untuk melakukan pencetakaan E-KTP bagi siswa-siswi SMA sederajat masih banyak, karena total secara keseluruhan ada 112 sekolahan. “Secara keseluruhan siswa yang sudah melakukan perekaman sebanyak 3.500 siswa, tapi nantinya secara berkesinambungan akan kita cetak,” imbuh dia.

Kado (K3D) ini lanjut Zainuddin, kita usahakan selesai sebelum Pilkada, dan akan kita terus lakukan. “Untuk itu kita berupaya secara optimal, tidak lain agar adik-adik kita punya hak pilih dan bagi yang belum coklit dan tidak mendapat undangan pada hari H pencoblosan Pilkada 27 Juni, maka para siswa ini bisa datang ke TPS terdekat dan menunjukkan E- KTP, dan bisa langsung nyoblos. Untuk adik-adik umurnya akan 17 tahun saat bulan Juni 2018, maka bisa melakukan perekaman sekarang, dengan asumsi Juni bisa masuk umur 17 tahun,” paparnya.

Aldi (17) siswa SMA 1 Bandar Lampung saat diberikan E-KTP merasa bangga karena, mendapatkan E-KTP langsung tanpa menunggu lama. “Senang dong, rencananya mau buat SIM, sama pilih-pilih Cagub, jadi saya gak Golput lagi,” katanya semeringah.

Diketahui, penyerahan ini merupakan Program Kado KTP-El Ku Datang (K3D) yang dibagikan ke 10 sekolahan, yaitu: SMA 1 Bandar Lampung sebanyak 99 E-KTP, SMA YP UNILA 49 E-KTP, SMA Perintis 54 E-KTP, SMA 7 123 E-KTP, SMA 8 177 E-KTP, SMA 9 57 E-KTP, SMA Yadika 27 E-KTP, Tunas Mekar 7 E-KTP, SMA Adiguna 20 E-KTP, dan SMA Satu Nusa 15 E-KTP. (us)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

59 + = 68