Daerah

Disdukcapil Pesawaran Serahkan Aminduk ke Warga Korban Tsunami

Kadisduk Capil Pesawaran Ketut Partayasa (ft.imron)

Pesawaran, LB- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran akan menyerahkan administrasi kependududkan (Adminduk) bagi warga Kabupaten Pesawaran yang terkena dampak tsunami. Hal tersebut di sampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Pesawaran, Ketut Partayasa, di ruangan kerjanya, Senin (7/1).

“Sejak hari pertama kejadian tsunami dan berdasarkan arahan pak Bupati, kita langsung berikan bantuan berupa pelayanan Adminduk, dengan melakukan pendataan terhadap masyarakat di Desa Pulau Legundi, khususnya pelayanan Adminduk, apalagi Pasca adanya bencana tsunami yang terjadi di Pulau Legundi kemarin, tak sedikit menyisakan persoalan terkait Adminduk, sebab banyak Adminduk seperti KTP, KK, dan Akte yang rusak akibat tsunami,” ungkapnya.

Ketut mengatakan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan pembuatan Adminduk untuk dibagikan kepada masyarakat pulau Legundi.

“Kalau sekarang sudah hampir seratus persen Adminduk untuk Pulau Legundi hampir selesai, tinggal kita menyisir lagi jika masih ada masyarakat Pulau Legundi yang belum memiliki Adminduk,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, pembuatan Adminduk bagi korban bencana tsunami di Pulau Legundi berupa KTP El 79 buah, KIA 140 buah, Akte Lahir 52 buah Dan KK 63 buah.

Ia pun berharap apa yang dilakukan tersebut dapat sedikit membantu beban masyarakat korban tsunami di Desa Pulau Legundi.

“Apa yang kita lakukan ini mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat korban tsunami dalam aspek Adminduk, salah satunya dengan mengganti Adminduk korban tsunami yang hilang dan rusak ini untuk membuktikan bahwa Pemerintah hadir ditengah masyarakat,” paparnya. (Imron)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

5 + 5 =