Daerah

Disdukcapil Tuba Terus Tingkatkan Pelayanan

Tulang Bawang, Lintasberita- Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulangbawang terus lakukan pembenahan dalam meningkatkan pelayanan yang ada, salah satunya kedepan akan ada diadakan mobil unit pelayanan E-ktp guna jemput bola dan mempermudah masyarakat yang berada di daerah pelosok yang ada di Tulangbawang untuk melakukan perekaman E-ktp dengan mudah.

Hal itu disampaikan langsung kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulangbawang Pirhadi, Menurutnya, untuk tahun anggaran 2018 kedepan Disdukcapil akan mengadaan mobil unit pelayanan E-Ktp,
Mobil ini salah satunya bertujuan untuk memudahkan dalam pelayanan turun langsung ke wilayah-wilayah yang ada di seluruh Kabupaten Tulangbawang.

“Ini salah satu langkah kita untuk bisa langsung turun jemput bola ke lapangan, dengan menggunakan mobil unit pelayanan E-ktp ini nantinya, demi memudahkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, sesuai selogan Bupati kita ibu Hj Winarti, Bergerak Melayani Warga (BMW) khususnya dalam pelayanan E-ktp ini tentunya, dan untuk saat ini masih dalam proses, mudah-mudahan pada bulan 4 mobil unit pelayanan E-ktp sudah ada dan siap untuk melayani masyarakat yang ada di Tulangbawang. serta Tidak sampai disitu saja, bahkan Pemda Tulangbawang sudah menyiapkan anggaran operasional, untuk menunjang kegiatan tersebut,” ungkap Pirhadi.

Prihadi juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tulangbawang untuk sadar akan pentingnya memiliki data kependudukan, sesuai dengan selogan Gerakan Indonesia Sadar Akminduk (GISA) yang baru baru ini dicanangkan oleh Dirjen dalam Rakornas di Batam, sudah dicanangkan di seluruh Indonesia agar masyarakat benar-benar sadar untuk memiliki data kependudukan.

“Untuk jumlah data yang masuk sampai saat ini, sekira sampai minggu kemarin untuk KTP berjumlah 86,70% atau 327,507 sedangkan untuk Akte berjumlah 70,28% dengan target 82,5% tentunya ini harus segera ditingkatkan lagi kedepan, sesuai target yang akan dicapai. Dan ini dapat tercapai dengan adanya dukungan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki data kependudukan.” ucapnya. (Can/wan)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

94 − 86 =