oleh

Diskominfo Tuba Gencar Edukasi Dan Sosialisasi Gerakan 5M

Lintasberita.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulangbawang gencar memberikan edukasi dan sosialisasi gerakan 5M protokol kesehatan yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Mengingat kasus positif Covid-19 di Tulangbawang mengalami peningkatan tajam pada beberapa bulan terakhir. Kepala Diskominfo Tulangbawang Dedi Palwadi mengatakan grafik penderita Covid-19 di Tulangbawang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir saat ini.

“Tetap semangat kita bergotong royong membantu para tenaga kesehatan yang saat ini terus berjuang melawan pandemi virus covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan gerakan 5M agar penularan virus tersebut dapat berkurang,” ungkapnya. Senin (2/8/2021)

Vaksinasi covid-19 bukan jaminan kebal dari terpapar virus tersebut, patuhi protokol kesehatan dengan diawali membangunkan kesadaran diri sendiri memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kesadaran dari diri kita sendiri perlu demi keluarga serta orang-orang terdekat mengingat imun tubuh seseorang berbeda-beda. Vaksinasi tidak menghalangi seseorang menderita Covid-19 namun dengan di Vaksinasi antibodi atau imun dapat ditingkatkan,” tutur Dedi Palwadi. (Can)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed