oleh

Dispertan Tubaba Tambah 69 Hektar Peremajaan Perkebunan Sawit

lintasberita.id- Tahun depan, Dinas Pertanian Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan memfokuskan pada Program Peremajaan perkebunan kelapa Sawit. Meski demikian Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba akan tetap berkerja keras dalam menyukseskan program pertanian Nasional bidang pengembangan Padi, Jagung dan Kedelai.

Disampaikan oleh Syamsul Komar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba, bahwa kegiatan tersebut merupakan peremajaan atau replanting dan hingga saat ini program peremajaan tersebut telah tercatat sekitar 51 hektar dan akan menyusul sekitar 69 hektar yang saat ini dalam proses administrasi.

‚ÄúDalam rangka peningkatan produksi sawit ada program peremajaan kebun kelapa sawit, tahun ini sudah melalui berbagai proses, sampai hari ini yang sudah terakomodir ada 51 hektar dan yang baru kita usulkan 69 hektar,” kata Syamsul komar. Senin (9/12/2019).

Meskipun demikian, tambah Syamsul Komar. Pihaknya akan tetap fokus memaksimalkan sejumlah program lainnya, seperti pada program nasional dalam peningkatan tanaman Padi, Jagung dan Kedelai.

“Kita tidak memfokuskan pada satu program saja, melainkan kita juga tetap mengupayakan semaksimal mungkin untuk keberhasilan program- program lainnya, seperti peningkatan tanaman Padi, Jagung, dan Kedelai,” jelasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed