oleh

Ditengah Pandemi, Dewan Guru SMP N 02 Gunung Pasir Jaya Selalu Semangat Mendidik

Lintasberita.id- Ditengah pendemi Covid-19 tidak menyurutkan antusias Kepala Sekolah (Kepsek) dan dewan guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 02 Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur untuk semangat memberikan motivasi kepada anak didiknya agar tetap semangat belajar walaupun tampa tatap muka.

Saat media ini mendatangi lokasi sekolah, terlihat salah seoarang dewan guru sedang memarahi siwa-siswi yang malas dan tidak pernah mengerjakan tugas selama daring berlangsung.

“Kalian semua sekarang sudah kelas sembilan, jadi untuk kalian masuk ke SMA manti nila nya dari mana, saya enggak bakal ngasih nilai untuk kalian, karna soal tugas yang saya berikan tidak di kerjakan. Selama enam bulan daring saya kan sudah bilang datang ke sekolah, semua guru ada di sekolah, untuk memberikan tugas yang mau kalian kerjakan, tapi kalian tidak pernah mau hadir ke sekolah untuk ambil sual mata pelajaran,” kata salah seorang dewan guru.

“Jangan harap ya saya mau ngasih kalian nilai, kalau begini terus saya mau kasih tau orang tua kalian semua,” timpal dewan guru ke anak didiknya.

Saat ditanya media ini, dewan guru tersebut menjelaskan jika yang ia lakukan adalah semata- mata untuk kebaikan anak didiknya. Para dewan guru juga berharap, kelak anak- anak didiknya kelak bisa menjadi orang yang sukses.

Sementara itu, Kepsek Mardi mengatakan jika dirinya sangat bangga dengan para dewan guru yang selama ini bekerja dengan sungguh -sungguh dan tak mengenal rasa lelah.

“Saya sangat bangga dengan para dewan guru, setiap hari harus memastikan anak didiknya mengikuti pembelajaran di rumah, tentu hal tersebut sedikit lebih sulit lantaran tidak bertatap muka langsung,” kata Kepsek Mardi.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap semangat dan tetap belajar walau tampa tatap muka, karena pendidikan itu sangat penting untuk kemajuan bangsa Indonesia ini,” tutup Kepsek Mardi. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed