Headline Kriminal

Divonis 5 Tahun, Michael Anggap Masih Terlalu Berat

foto: ekosam

Bandar lampung, Lintasberita- Michael Mulyadi masih pikir – pikir atas vonis 5 tahun yang di jatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang terkait kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Sidang dengan Majelis Hakim yang di ketuai oleh Salman Al Farisi, Michael merasa masih merasa terlalu berat atas vonis tersebut. Menurut Michael, pasal 127 dalam dakwaan juga dihilangkan.

“Pasal 127 itu kok ilang, saya juga gak ngerti kok bisa kaya gtu, saya bukan pengedar kok tapi divonisnya masih tinggi banget,” ungkapnya usai persidangan, Kamis, (19/7).

Lanjut Michael, dia menggunakan narkotika sejak akhir 2015, semestinya direhab karena dia merupakan korban dari penyalagunaan narkotika.

“Senang nggak senang soalnya vonis saya tinggi banget,” terangnya.

Terkait banding atau tidaknya, Michael belum memutuskan banding atau tidaknya untuk saat ini, yang jelas dirinya masih pikir-pikir atas vonis itu.

Selain di vonis 5 tahun penjara, Michael juga harus mebayar denda sebesar Rp. 1 Miliar subsidair 2 bulan kurungan.

Atas putusan itu, Jaksa Penuntut Umum juga masih pikir – pikir, Majelis Hakim memvonis Michael terbukti bersalah melakukan tindak pidana mengkonsumsi narkotika sesuai pasal 111 ayat 1 UU Nomor 35/2009 tentang narkotika juga melanggar pasal 62 UU Nomor 5/1997 tentang Psikotropika. (eko)

Add Comment

Click here to post a comment

9 + 1 =

 

Lintas Berita di Twitter