Advetorial Daerah

DPRD Tuba Harap Pemkab Jaring Aspirasi Masyarakat Untuk Pembangunan

Ketua DPRD Tuba dan Bupati Winarti (ft.yant)

Tulangbawang, LB- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang, pada Tahun 2019 ini, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dapat kian menggali isu strategis pembangunan guna di Tahun 2020 mendatang.

Dengan demikian 25 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dan Hendriwansyah (Win-Hen) realisasinya dapat kian sesuai keinginan masyarakat.

Dimana aspirasi masyarakat harus dapat terjaring semua, yang selanjutnya usulan dari bawah atau dari Kampung dan Kecamatan, suara terbanyak maka akan diambil dengan disesuaikan atau disinkronkan dengan 25 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang.

“Dalam hal ini, untuk mewujudkan itu, sangat dibutuhkan sinergisitas antara Pemerintah Daerah dengan DPRD, sehingga sebagai wakil rakyat, Badan Legislatif dapat menyatukan persepsi guna mewujudkan yang menjadi prioritas harap masyarakat, sebagaimana usulan atau kebutuhan rakyat,” kata Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, saat ditemui di Gedung DPRD, (09/01/2019).

Penggalian isu strategis pembangunan di Tahun 2019 ini, lanjut Sopi’i, guna di Tahun 2020, adalah untuk berupaya bagaimana mampu mendorong Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan pengurangan pengangguran, demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Isu strategis pembangunan yang digali dari bawah ini, dengan peruntukan di Tahun 2020 mendatang akan disusun menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan draft KUA PPAS, yang selanjutnya KUA PPAS tersebut usai dibahas oleh DPRD, jika sesuai maka akan dilakukan persetujuan melalui sidang paripurna penetapan menjadi APBD Tahun 2020,” imbuh Ketua DPRD Tulangbawang tersebut.

“Kita berharap penggalian isu strategis pembangunan guna perencanaan pada Tahun 2020, dapat sesuai konteks, maksudnya tetap tidak keluar dari visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dan Hendriwansyah (Win-Hen),” tukasnya. (adv)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

97 − 95 =