Daerah

DPRD Tubaba Gelar Paripurna Hasil Reses Tahap III

Saat rapat Paripurna di gedung DPRD Tubaba (ft.Khoiri)

Tulangbawang Barat, LB- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Hasil Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Reses) DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat Masa Reses Tahap III Tahun 2018, di Ruangan Rapat Umum Gedung DPRD Tubaba, Selasa (12/2).

Berdasarkan penyampaian masing-masing Perwakilan Dari Daerah Pemilihan (Dapil) Dalam Reses tersebut rata-rata yang disampaikan adalah mengenai permasalahan infrastruktur jalan di berbagai tiyuh (desa).

Sebagaimana disampaikan oleh Roni dari Fraksi Hanura perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Gunung Agung dan Kecamatan Way Kenanga, bahwa ada beberapa infrastruktur wilayah Dapil IV Kabupaten Tubaba yang perlu diperhatikan.

“Masih banyak keluhan masyarakat mengenai infrastruktur jalan, bahkan di salah satu tempat yang baru saja dilakukan pemasangan Box Culvert itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, sehingga masyarakat mengharapkan adanya penimbunan dan diberikan batu, dan masih banyak lagi jalanan di Dapil IV yang mengalami kerusakan, dan juga di Tiyuh Mulya Sari yang membutuhkan bantuan Bidan Desa karena setiap mau berobat masyarakat harus ke tiyuh tetangga,” ucapnya.

Sementara untuk E-KTP, dia mengatakan masih banyak masyarakat yang belum juga memiliki E-KTP. “Ini sama seperti yang disampaikan dari Dapil-dapil lainnya kalau untuk pembuatan E-KTP sebenarnya tidak masalah cuma karena terkendala alatnya masih ada 1 di Disdukcapil, sementara yang membuat sangat banyak mudah – mudahan tahun depan pemerintah bisa menambahnya,” paparnya.

Selanjutnya, dalam reses itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE, MM, masalah-masalah pembangunan kali ini.

“Proporsi Belanja Langsung selalu lebih besar dari pada Belanja Tidak langsung, konsep tersebut kita ciptakan untuk menanggapi aspirasi masyarakat, guna memperkuat pembangunan di Tubaba kita selalu mematangkan dalam menyusun program dan kegiatan, termasuk menghimpun beberapa permasalahan untuk menentukan jalan keluar yang terbaik,” ucapnya.

Selain itu, Fauzi Hasan juga menginformasikan bahwa tiga eksekutif dalam minggu-minggu ini sedang melaksanakan tahapan penyusunan perencanaan pembangunan yaitu proses dari masyarakat. Maka pada saat ini sedang dilakukan Musrenbang tingkat kecamatan untuk menyusun RKPD tahun 2020.

“Masyarakat juga harus mengerti karena tidak semua kegiatan itu harus diajukan ke kabupaten karena di tiyuh sendiri sudah ada yang namanya dana desa, seperti gorong – gorong, wc dan lainnya yang dianggap ringan dan dapat dilakukan oleh tiyuh,” pungkasnya.

Dalam Paripurna tersebut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD Kabupaten Tubaba, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kapolsek TBT, dan sejumlah Pejabat Lingkungan Pemkab Tubaba. (Khoiri)

Add Comment

Click here to post a comment

21 − = 20

 

Lintas Berita di Twitter