Ruwa Jurai

dr. Zam Zanariah Prioritaskan Pelayanan Kepada Masyarakat

foto: istimewa
dr. Zam Zanariah (paling kanan) melayani pasiennya saat berobat

Lintasberita.id- Selalu memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Sikap dr. Zam Zanariah, Sp.S. M.Kes. tersebut menjadi perhatian bagi masyarakat yang ada di Provinsi Lampung, hingga mendapatkan dukungan untuk maju di Pilwakot Bandar Lampung 2020 mendatang.

Dimana, seharusnya hari libur adalah moment seseorang mencari kesenangan dan berkumpul bersama keluarga, tentu sudah menjadi rutinitas di kalangan masyarakat, seperti memanjakan diri di tempat-tempat rekreasi ataupun beristirahat sejenak dari kesibukan yang dijalani.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi dr. Zam Zanariah, Sp.S. M.Kes. Pasalnya, pada hari libur ia tetap membuka prakteknya di RS. Advent Bandar Lampung, lantaran jumlah pasiennya yang sangat banyak, apa lagi setelah hari raya Idul Fitri sehingga dialihkan sampai ke hari libur.

Diketahui, dr. Zam Zanariah mengabdi di masyarakat bersama empat organisasi yang dipimpinnya, yakni Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung, Komunitas Sadar Kesehatan, Forhati Lampung, Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia Provinsi Lampung. Ia juga menjabat sebagai Kepala Instalasi Rawat Jalan (IRJ) RSUD Abdul Moeloek, sebagai pembina paduan suara RSUD Abdul Moeloek, dan juga merupakan pengajar Mahasiswa Fakultas Kedokteran di dua Universitas yakni Malhayati dan UNILA.

Menurut dr. Zam Zanariah, bahwa pelayanan pasien merupakan kewajiban yang harus ditunaikan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Hingga melayani setiap pasien maupun keluarganya dengan baik, ramah dan santun sudah menjadi kewajibannya.

“Sesibuk apa pun seseorang, tidak boleh melepaskan kewajibannya terutama menyakut nyawa dan kesejahteraan masyarakat, itu harus jadi prioritas. Semua dapat kita kerjakan baik mengabdi dan mengajar, serta selalu meluangkan waktu untuk keluarga dengan management waktu yang baik,” ungkapnya. Minggu (16/6/2019).

“Pelayanan kesehatan pasien itu harus didahulukan, karena kesehatan merupakan unsur yang tidak terpisahkan dari kesejahteraan,” timpal dr. Zam Zanariah. (Eko)

Add Comment

Click here to post a comment

3 + 1 =

 

Lintas Berita di Twitter