oleh

Dua Serdik Sespimmen Polri Ke-60 Asal Lampung Bagikan Makanan dan Masker

Lintasberita.id- Banyak pihak yang merasakan dampak negatif dari pandemi virus corona (Covid-19) saat ini. Di Kota Bandar Lampung sendiri, pendapatan masyarakat terus berkurang, terutama mereka yang berpenghasilan harian seperti buruh harian, pedagang kaki lima, ojek online, tukang parkir, dan lainnya.

Atas kondisi ini, Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Angkatan ke-60 TA 2020, Kompol. Andik Purnomo Sigit, SH, S.IK. MM., bersama Kompol. I Ketut S S.IK, tergerak hatinya dan tanpa ada dorongan dari orang lain untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Meski disibukan dengan pendidikan yang sedang dijalaninya, tak membuat jiwa sosialnya urung dilakukan, diselah- waktu keduanya bergegas menyusuri jalan perkotaan. Selain untuk meberikan sosialisasi, keduanya juga membagi- bagi makanan dan masker.

Selain para pejalan kaki, para pemulung, tukang ojek online, pekerja kebersihan jalan, hingga pengemis tak luput dari keduanya.

Dalam kesempatan itu, Kompol. Andik Purnomo Sigit mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini adalah niat tulus dari hati ingin membagikan sedikit rizki kepada mereka yang saat ini sedang mengalami kesusahan akibat pandemi virus Corona ini.

“Niat dari hati ingin membantu saudara- saudara kita yang kesusahan saat masa pandemi Covid yang berkembang di Lampung,” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Teluk Betung Selatan ini juga berharap, dengan sedikit rizki yang diberkan bisa membantu meringankan beban kesusahan dan berguna bagi mereka.

Dalam kegiatan itu juga, sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan himbauan dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat di luar, menjaga jarak baik secara fisik (physical distancing) maupun sosial (social distancing).

Sementara itu, Aliyus (37) warga Jagabaya II yang menerima bantuan tersebut mengucapkan banyak terimaksih tak terhingga, bahkan turut mendo’akan yang baik-baik kepada keduanya.

“Alhamdulilah, seneng. Mudah-mudahan diterima Allah sedekahnya, keluarganya sehat selalu, di murahkan rizkinya, dan diberikan kedudukan lebih tinggi lagi, Amiin,” kata Aliyus sembari meraup mukanya.

Senada dengan yang dikatakan Rahmad (25) salah seirang petugas kebersihan yang menyambi sebagai tukang becak, dia mengucapkan terimakasih kepada kedua calon pemimpin di tubuh Polri itu.

“Terimakasih bapak -bapak polisi, semoga amalnya diterma Allah SWT, sekali lagi terimaksih,” kata Rahmad. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed