Bandar Lampung Pendidikan Ruwa Jurai

Dua Siswa SMA N 16 Bandar Lampung Torehkan Prestasi Di Tingkat Nasional

foto: istimewa
Para siswa saat dijamu oleh Gubernur Arinal Djunaidi

lintasberita.id- Membanggakan, ungkapan tersebut layak diberikan kepada dua siswa SMA Negeri 16 Bandar Lampung yang membawa harum nama sekolah, maupun Provinsi Lampung dikancah Nasional. Kedua siswa tersebut yakni dengan mendapatkan Emas dalam even Bogor Karate Open, Dwi Ayu Agustina siswi Kelas XI IPA 4.

Kemudian siswi SMA N 16 lainya yang juga mendapatkan juara 3 lomba Wushu Senior dan Junior, Tingkat Nasional memperebutkan piala Presiden yaitu Revie Salsabila, siswi Kelas XI IPA 6, pada kejuaraan yang berlangsung di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Revie berhasil mendapatkan medali perunggu.

Untuk prestasi yang berhasil diraih, keduanya bersama tim karate lainnya secara langsung mendapat kehormatan dan diterima oleh Guberbur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Selasa (6/8) lalu. Selain mendapat ucapan selamat dan pengarahan, para siswa juga diberikan medali oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh dua siswinya tersebut, pihak SMAN 16 Bandar Lampung mengaku sangat bangga dan bersyukur. “Ya kami tentu sangatlah bersyukur dan bangga atas pencapaian prestasi anak-anak kami ini,” jelas Wakasek bidang Kesiswaan SMAN 16 Bandar Lampung, Asmarita Ginting, S.Pd, Rabu (7/8/2019) mewakili Kepala Sekolah Dra. Hj. Rosita.

Asmarita berharap, prestasi yang berhadil diraih, jangan sampai menjadikan para siswa dan siswi menjadikan jumawa dan berbusung dada. “Kami dari pihak sekolah, dalam hal ini di bawah arahan guru olah raga, Apriyani, S.Pd, akan terus memacu prestasi siswa agar lebih baik lagi, dan kepada siswa yang meraih prestasi janganlah sombong dan cepat berpuas diri,” pesanya.

Selain itu, Asmarita juga berpesan kepada dua siswi tersebut agar dalam pelajaran akademik dan lainnya jangan sampai tertinggal. “Harapannya semoga prestasi tersebut berlanjut sampai tingkat Internasional dalam membawa nama sekolah SMA Negeri 16 Bandar Lampung khususnya, Provinsi Lampung dan mengharumkan nama Negara Indonesia,” pungkasnya. (Eko)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 69 = 71

Lintas Berita di Twitter