Headline

Dua Tahun Dermawan Mengabdi, Proses Mewujudkan Astha Cipta

Pesawaran, Lintasberita- Gathering Pemerintah Kabupaten Pesawaran Bersama Insan Pers “Dua Tahun Dermawan Mengabdi, Proses Mewujudkan (Astha Cipta)” Kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona, ST. dan Wakil Bupati Eriawan, SE di Villa Gardenia Lampung, Lempasing Pesawaran. Rabu, (14/02/2018).

Gathering di hadiri oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung Jauhari SH, Ketua PWI Lampung Supriadi Alfian, Ketua Fortaline Juniardi, Pimpinan Kupas Tuntas Donald Haris Sihotang, Pimred Lampung Post Iskandar Zulkarnain, para pemilik media online, organisasi pers, Insan Pers di Lampung, para Asisten dan Kepala Dinas di Kab. Pesawaran.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapan terimasih kepada seluruh insan pers yang selama ini telah membantu pemerintah Kab. Pesawaran dalam melakukan pembangunan selama dua tahun menjabat sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Eriawan.

“Pada kesempatan ini, kami akan sedikit memperlihatkan apa saja yang sudah di perbuat selama dua tahun ini. Semuanya juga tidak luput dari bantuan insan pers yang banyak memberikan masukan dengan pemberitaan yang berimbang. Itu semua menjadi referensi untuk kami dalam melakukan pekerjaan dan memberi informasi dinamika sosial yang ada di masyarakat Pesawaran,” ungkapnya.

Dendi menambahkan, bersama wakilnya Eriawan, masih tetap mengusung misi yang sama pada saat Pilkada yaitu mewujudkan Pesawaran maju, makmur dan sejahra.

“Saat ini berdasar data BPS dari tahun 2015 sampai 2017 kemiskinan di pesawaran menurun 0,3 %, indeks pembangunan pesawaran naik 1,4 %. Selain itu kita juga sudah melakukan sebanyak 29 MoU, di antaranya dengan PLN, dan juga MoU antara Pesawaran dengan Korea,” terang Dendi.

Untuk kedepan, Pemerintah Kab. Pesawaran akan terus memajukan dari unsur pembangunan dan pariwisata, pihaknya juga akan terus meningkatkan tatakelola pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap, kedepan di setiap Pustu di Desa bukan lagi hanya bidan atau perawat, melaikan dokter yang menangani. Rekrutmen HomeCare terus kita lakukan, dan kader posyandu terus ditambah saat ini ada sekitar 444 orang kader dan kita beri insentif Rp. 50 ribu perorangnya,” tungkasnya. (Red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 2 = 5