oleh

Dugaan Dana Desa Bermasalah, Camat Pagar Dewa Enggan Banyak Komentar

Lintasberita.id- Terkait dugaan penyimpangan anggaran rehab Balai Tiyuh (Desa) dan peningkatan Balai Pertemuan di Tiyuh Marga Jaya Indah, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2019 dan 2020 senilai 175 juta rupiah dan 199 juta rupiah. Camat Pagar Dewa Eriko Fernando. SE. MM., enggan berkomentar banyak terkait hal tersebut, dirinya hanya mengatakan bahwa dugaan permasalahan tersebut sudah di Back’Up oleh Polres Tulangbawang Barat.

“Coba tanyakan tanggapan perkembangan masalah ini ke pak Tora Kasat Intel Polres Tubaba, karena masalah ini sudah di back’up oleh Polres Tubaba,” singkatnya melalui pesan Whatsappnya. Jum’at (17/7/2020)

Sementara waktu lalu, Yani Kaur Pembangunan di Tiyuh Marga jaya Indah, Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tubaba itu mengaku tidak memahami rincian bangunan yang ia bangun pada tahun 2019 dan 2020 itu. Hal tersebut tentunya menimbulkan adanya dugaan penyimpangan anggaran pada Peningkatan Balai pertemuan dan renofasi Balai Tiyuh yang sudah menelan anggaran ratusan juta rupiah tersebut.

“Untuk tahun 2019 dan 2020 Dana Desa Merga Jaya Indah kita buatkan rehab balai tiyuh dan pembangunan balai pertemuan dengamasing-masing anggaran sekitar 175 juta rupiah di tahun 2019 dan 199 juta rupiah ditahun 2020,” kata Yani saat di jumpai di balai Tiyub setempat, Rabu (15/7).

Uniknya saat ditanya rincian luas bangunan dan menghabiskan berapa dana untuk per meter persegi pada bangunan itu, Yani selaku kaur tidak mengetahui hal tersebut, dirinya berdalih hanya mengcroscek harga matrial saja.

“Kalau untuk itu saya tidak paham, lebih baik ke konsultan perencanaannya saja, karena saya cuma mengecek belanja matrialnya,” ungkapnya

Sementara Fatimah selaku Juru tulis awalnya mengatakan bahwa pembangunan itu sudah menjadi urusan kaur pembangunan untuk menghitung dan merealisasikan kedua bangunan rehab Balai Tiyuh dan pembangunan Balai Pertemuan yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah itu. Namun saat keduanya dipertemukan keduanya berdalih dan dilemparkan kembali kepada konsultan perencananya.

“Tentunya pembangunan ini diserahkan kepada kaur pembangunan (Pak Yani) dan beliau sudah memperhitungkan tentang penggunaan anggarannya, jadi saya rasa semua berjalan baik-baik saja, tetapi untuk lebih jelasnya silahkan tanya saja ke Pak Puji konsultan Perencananya,” kilah Fatimah saat di konfirmasi di Balai Tiyuh setempat.

Sayangnya, hingga saat ini Puji Konsultan Perencana dan Solekan selaku Kepala Tiyuh Marga Jaya Indah Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tubaba seolah menghindar dan belum berhasil dikonfirmasi terkait bangunan yang diduga bermasalah tersebut. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed