oleh

Dugaan Gelombang Pasang, Nelayan Tewas di Perairan Tanjung Setia

Lintasberita.id- Seorang nelayan ditemukan meningal dunia di sekitar perairan Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) oleh gabungan warga dan petugas BPBD setempat, korban diduga tewas diterjang gelombang pasang, Kamis, (16/4/2020).

Menurut salah satu warga, Fahmi mengatakan, bahwa pagi tadi sekitar pukul 07:15 WIB telah ditemukan salah satu nelayan atas nama Helmi bin Hi. Umar oleh warga dalam keadaan sudah tak bernyawa.

“Saudara Helmi sore kemarin mencari ikan dilaut diduga terkena gelombang pasang laut dan ditemukan pada pagi oleh gabungan warga dan petugas dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Sementara BPBD Pesibar, melalui Sekretasis, Mirza Syahri membenarkan, pihaknya dibantu gabungan masyarakat dan kepolisian telah mengevakuasi almarhum langsung ke rumah duka berdasarkan permintaan keluarga.

“Dihimbau kepada masyarakat Pesibar, khususnya nelayan yang mengais rezki dari laut agar kiranya lebih waspada dan berhati-hati. Mengingat beberapa pekan terakhir ini cuaca laut sangat ekstraem dan belum dapat di perediksi,” ucap, Mirza melalui sambungan sellulernya. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed