oleh

Dugaan Pungli SDN 2 Pematang Tahalo Disoal Wali Murid

Lintasberita.id- Dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pematang Tahalo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur mulai disoal wali murid. Pasalnya, dugaan pungli itu menyasar oknum Kepala Sekolah (Kepsek) berinisial TS.

Salah satu wali murid di sekolah tersebut yakni D kepada media ini mengatakan, bahwa pungutan kepada setiap siswa- siswi sebesar Rp200.000.,- sudah berlangsung sejak lima tahun yang lalu.

“Katanya untuk uang komite dan dana sekolah, itu bukan termasuk uang kaos, untuk uang kaos sendiri para siswa di kenakan uang sebesar Rp80.000.,- persiswa dan adalagi sebesar Rp25.000.,- yang tak jelasa arah tujuan nya,” kata D, Jum’at (5/7).

“Semua kami diajak musyawarah dan dirapatkan seluruh wali murid serta Ketua Komite, kami enggak bisa menolaknya, karna takut anak kami dikucilkan jika kami tidak menuruti semua itu,” jelas D.

Masih menurut D, bahwa Keosek juga mengetahui adanya pungutan Rp.200.000.,- tersebut yang digunakan untuk membagun pagar sekolahan, WC dan lainnya.

Terkait temuan itu, hingga saat ini Kepsek TS belum dapat dikonfirmasi, media ini juga berkali- kali datang ke kantornya hingga ke rumah yang bersangkutan namun TS tidak pernah ada dilokasi. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed