Daerah

Edison Menangkan Pilpratin Pekon Tulung Bamban

foto catatan perolehan suara. (foto: eko)

Pesisir Barat, lintasberita.id- Pagelaran pilihan pratin (Pilpratin) serentak tahun 2018, di Pekon (Desa) Tulung Bamban, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) di menangkan telak oleh nomor urut satu atas nama, Edison. Rabu, (17/10), di tempat pemungutan suara (TPS) setempat.

Kemenangan, Edison tersebut berdasarkan laporan hasil perolehan penghitungan suara Pilpratin dengan prolehan suara 325 pemilih. Sedangkan para pesaingnya nomor urut dua, Ropi Wayudi dan nomor urut tiga Erson Herodes masing masing mendapatkan suara 157 suara dan 128 dari total suara sah 610.

Sedangkan untuk persentasenya sendiri yakni, nomor urut satu Edison 53,27 persen, nomor urut dua Ropi Wahyudi 25,73 persen dan nomor urut tiga Erson Herodes 20,98 persen. Selain itu, untuk total daftar pemilih tetap (DPT) Pekon Tulung Bamban itu sendiri adalah 726 pemilih baik perempuan maupun laki-laki.

Adapun untuk, surat suara yang digelontorkan pemerintah setempat yakni sebanyak 737 surat suara dan suara yang hangus alias tidak sah sebanyak sembilan pemilih. Dengan demikian atas perolehan suara tersebut maka, pemenang pada pagelaran tersebut mutlak dimengkan oleh nomor urut satu, Edison.

“Untuk pelantikan tinggal menunggu arahan Pemkab Pesibar melalui Tapem nantinya, harapan kami selaku apratur Pekon Tulung Bamban. Dengan dimenangkannya pagelaran tersebut oleh saudara, Edison kami semua mengucapkan selamat atas kemenangannya, semoga dengan dipimpinnya oleh pratin baru bisa lebih maju dan bisa amanah dalam mengemban tugasnya untuk mengatur pekon selama priodenya,” ujar panitia yang merupakan angota LHP. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

65 − 56 =