oleh

Emban Amanah Rakyat, Bupati Agus Istiqlal Kunjungi Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub RI

lintasberita.id- Tidak mengenal lelah dalam upaya mewujudkan Pesisir Barat (Pesibar) menjadi daerah yang lebih maju dan memiliki berbagai fasilitas yang modern, Bupati Agus Istiqlal dengan wujud nyata dan keseriusannya dalam mengemban amanah rakyat, diawal tahun 2020 ini memiliki komitmen untuk melakukan percepatan- percepatan pembangunan.

Salah satu dari upaya yang terlihat saat Bupati beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Direktorat Jendral (Ditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Rebuplik Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Agus Istiqlal beserta rombongan mengawali dengan audiensi bersama Direktur Angkutan Udara, M. Kristi Endah Murni di ruang kerjanya di Sainath Tower lantai 16, Jalan Selangit Blok B9 No.7 Kemayoran Jakarta Pusat.

Dalam acara audiensi itu, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan, bahwa hingga saat ini dirinya bersama jajaran Pemkab Pesinar masih melakukan berbagai upaya yang serius dalam menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan maskapai penerbangan, dalam rangka mewujudkan tersedianya sarana tranposrtasi udara dari Bandara M.Taufik Kiemas Krui menuju Bandara Raden Intan II dan sebaliknya serta membuka penerbangan menuju ke kota-kota besar lainya di Indonesia.

“Hal ini kami sampaikan mengingat, Kabupaten Pesibar merupakan destinasi wisata mencanegara, serta untuk memenuhi kebutuhan akan tranportasi udara bagi masyarakat dan juga Kabupaten- Kabupaten penyangga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten termuda ini, mengingat lokasi Bandara M.Tauifik Kiemas cukup strategis lokasinya,” kata Bupati Agus Istiqlal. Selasa (07/01/2020) kemarin.

Semenyara itu, menyikapi paparan yang disampaikan Bupati Agus Istiqlal, maka Direktur Angkutan udara, M.Kristi Endah Murni berjanji akan membantu perizinan rute penerbangan, dan bahkan siap melayani dalam waktu 24 jam karena pihaknya telah memiliki aplikasi online dalam pelayanan pemberian izin untuk rute penerbangan.

“Kami siap untuk membantu Kabupaten Pesibar dalam menjalin komunikasi dengan perusahaan maskapai penerbangan yang saat ini sedang dalam proses menjalin kerjasama,” kata, M.Kristi Endah.

Kemudian, Bupati Agus Istiqlal melanjutkan kunjungan kerja di Dirjen Perhungan Udara Kemenhub RI, dengan audiensi bersama Direktur Bandar Udara Ir. M. Pramintohadi Sukarno, M.Sc.

Dimana dalam audiensi tersebut, Direktur Bandar Udara sangat mendukung pengembangan dan pembangunan Bandara M Taufik Kiemas Krui yang memang sejak awal sangat didukung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed