Ruwa Jurai

FKTM Panjang Kembali Santuni Anak Yatim

Bandar Lampung, Lintasberita- Jelang akhir safari ramadhan 1439 H, Forum Komunikasi Takmir Masjid ( FKTM ) Kecamatan Panjang beserta uspika Se-Kecamatan Panjang berikan Santunan kepada 223 anak yatim yang berada di wilayah Kecamatan Panjang, Minggu malam ( 10/6/2018 ) di masjid Al Muhajirin Kelurahan Karang Maritim Panjang Bandar Lampung.

Ketua pelaksana kegiatan Forum Komunikasi Takmir Masjid Sutomo kepada lintasberita.id mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama para donatur untuk menggalang dana dan mengajak kepedulian serta membantu terhadap anak yatim juga masyarakat yang kurang mampu, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi yang baik agar tercipta hubungan yang harmaonis.

“Dana yang terkumpul dari para donatur sebesar Rp 51 juta ( lima puluh satu juta rupiah ), lalu dana tersebut diberikan kepada 223 anak yatim dimana setiap anak yatim menerima santunan sebesar Rp 200.000 ( dua ratus ribu rupiah ) dari 37 masjid yang berada di 8 Kelurahan Kecamatan Panjang,” lanjutnya lagi.

Hal senada di jelaskan juga oleh Ketua Forum Komunikasi Takmir Masjid (FKTM) Panjang, Hi Ali Rahman, bahwa rencana kedepannya kegiatan tersebut akan ditingkatkan lagi dengan memberikan paket sembako, dengan target 500 sembako.

“Syukur alhamdulilah untuk tahun ini dana terkumpul melebihi target berkat bantuan para donatur uang ada di Kecamatan Panjang. Untuk diketahui bahwa FKTM ini baru berjalan setahun 3 bulan,” jelasnya.

Sementara itu perwakilan dari para donatur Hi Suryadi sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan FKTM ini, dimana yang merupakan program rutin dari FKTM.

“Semoga kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut dan lebih baik lagi. Selain itu juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh uspika yang bisa hadir dalam kegiatan ini,” ujar Hi.Suryadi yang juga tokoh Panjang ini.

“Kegiatan takmir masjid ini juga sangat saya apresiasi karna selain menambah silaturahmi juga menambah ilmu keagamaan dengan siraman rohani oleh Kepala KUA Panjang,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut uspika se- Kecamatan Panjang, tiga anggota DPRD Kota Bandar Lampung Dapil Panjang, yaitu Jauhari dari Fraksi Gerindra, Suhaili Fraksi dari PDI-P, dan Musabakah dari Fraksi PPP. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 10 = 17