Kriminal

Gara- Gara Rp500 Ribu, Bramantio Divonis 12 Tahun

Bandar Lampung, Lintasberita- Gara – gara uang Rp 500 ribu, Bramantio Nugroho (20) menangis berlinang air mata saat di vonis 12 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang. Selasa, (22/5/2018).

Sidang dengan Majelis Hakim yang diketuai oleh Novian Saputera itu menjadi cambuk disiang bolong bagi terdakwa karena harus berpuasa dan berlebaran didalam jeruji pesakitan. Warga Jatimulyo Metro Barat Lampung itu harus mempertanggung jawabkan perbuatannya lantaran bersedia saat ditawari oleh Rio (DPO) untuk mengabil narkoba jenis sabu sebanayak 199,5 gram.

Dalam persidangan, sebelum berangkat ke bandar lampung terdakwa mengambil uang yang di janjikan Rio di sebuah tempat sebesar Rp 500 ribu sebagai uang transpot untuk pekerjaan itu. Terdakwa kemudian mengajak rekannya Gilang Saputera (berkas terpisah) untuk menemaninya pergi ke bandar lampung.

Setelah sampai di lokasi, tepatnya di Terminal Sukaraja, bandar lampung. Terdakwa di telpon oleh seseorang untuk mengabil sabu di pos terminal, namun saat melakukan aksinya tersebut polisi langsung menyergap keduanya dan membawanya ke Mapolda Lampung.

Terakwa dikenakan Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Walau hukuman tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa selama 14 tahun penjara, namun terdakwa belum menerima putusan tersebut dan lebih memilih untu fikir-fikir. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 44 = 47