oleh

Genjot PAD, Bapenda Tulangbawang Terapkan Tapping Box

lintasberita.id- Dalam mendongkrak serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulangbawang akan memulai penerapan sistem Tapping Box yang digunakan dalam sistem bembayaran direstoran, hotel atau penginapan dan tempat hiburan di Tulangbawang yang akan dimulai pada tahun 2019 ini.

Maka dari itu, Bapeda Tulangbawang pada waktu lalu mengadakan sosialisasi penerapan sistem Tapping Box kepada pengusaha baik restoran, hotel dan hiburan di Tulangbawang yang bertujuan guna mengoptimalkan penerimaan pajak daerah dalam rangka meningkatkan kapasitas fiskal dan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang berkualitas, bersih dan transparan di Sai Bumi Nenggah Nyappur.

Plt. Kadis Bapenda I Nyoman Sutarman mengatakan, bahwa penerapan sistem Tapping Box akan di mulai tahun ini pemasangan Tapping sebanyak 25 alat Tapping Box di sistem pembayaran mengunakan komputer baik restoran, hotel maupun tempat hiburan yang digunakan oleh wajib pajak yang beroperasi di Tulangbawang.

“Sebanyak 25 alat Tapping Box akan dipasang di restoran, hotel dan tempat-tempat hiburan yang ada di Tulangbawang, dengan harapan pada 2020 seluruh wajib pajak (Pengusaha) akan terhindar dari laporan fiktif karena semua sudah terdata di dalam komputer yang ada,” tuturnya.

Lanjutnya, pada tahun 2020 seluruh wajib pajak sistem pembayaran akan dipasangkan sistem Tapping Box yang banyak memberikan manfaatnya bagi pengusaha Itu sendiri salah satunya terhindar dari laporan Fiktif atau dapat mengetahui pendapatan riil disetiap transaksi. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed