Bandar Lampung Kriminal

Gubernur Lampung Minta Pencatut Namanya Di Hukum Ringan

foto: istimewa
Ginda Ansori Wayka (kiri), Yuhadi (kanan), saat menghadiri sidang.

lintasberita.id- Sidang Kasus Pencatutan nama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Facebook dan Whatsapp dengan terdakwa Heru Firmansyah kembali digelar di Pengadilan Negeri Kelas 1A Tanjungkarang, Bandar Lampung. Senin (9/9/2019).

Sidang dengan Majelis Hakim yang diketuai oleh Pastra Joseph Ziraluo itu menghadirkan saksi Pelapor yang juga Ketua Golkar dan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Yuhadi.

Dalam persidangan tersebut, Kuasa Hukum yang juga Tim Hukum Gubernur Lampung Gindha Ansori Wayka menyampaikan surat pemberian maaf terhadap terdakwa yang di tandatangani lagsung oleh Gubernur Lampung.

“Pak Gubernur telah menyampaikan surat tanggal 5 September 2019, terkait pemberian maaf terhadap terdakwa yang ditujukan kepada Pengadilan melalui Ketua Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum, beliau meminta agar terdakwa dihukum seminimal mungkin,” kata Pengacara muda Ginda Ansori Wayka.

Lanjut Ginda Ansori Wayka, bahwa Gubernur dalam kapasitasnya sebagai korban telah memaafkan terdakwa karena alasan kemanusiaan. Terdakwa juga mempunyai tanggungjawab untuk merawat tiga anaknya yang masih kecil. Selain itu, terdakwa juga sebagai tulang punggung keluarga, serta yang bersangkutan juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kepada Gubernur dan atau siapapun.

“Karena terdakwa punya anak kecil dan sebagai tulang punggung keluarga, serta tidak akan mengulangi perbuatannya, maka Gubernur minta kepada Jaksa Penuntut Umum dan Majelis Hakim terhadap terdakwa, kalaupun harus disanksi maka seringan-ringannya,” timpalnya.

Diberitakan sebelumnya, Heru Firmansyah mencatut nama Gubernur Lampung menjelang pelantikan Gubernur Lampung Tahun 2019, dengan cara membuat akun media sosial (Medsos) berupa Facebook dan menggunakan nomor handphone dengan aplikasi WhatsApp (WA) atas nama Gubernur, kemudian dilaporkan ke Polda Lampung dengan Laporan Polisi : LP /B-749/V/2019/LPG/SPKT Tanggal 30 Mei 2019. (Eko)

Add Comment

Click here to post a comment

12 + = 19

Lintas Berita di Twitter