Daerah

Guna Pencerahan, Rutan Kelas II B Menggala Sosialisasi Napi

Sosialisai WBP oleh Lapas Kelas II B Menggala. (foto : yan)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Menggala, Tulangbawang selasa pagi melakukan Kegiatan Sosialisasi Hak dan Kewajiban kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) oleh 2 pejabat baru Rutan antara lain Kasubsi Pelayanan Tahanan Gusvendra priambogo, dan Kepala Satuan Pengamanan Rutan Tri Purwanto. Selasa, (6/11/2018)

Dalam kegiatan tersebut, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selain diberikan pencerahan agar dapat hidup lebih baik lagi ketika telah bebas masa hukuman dan kembali ke masyarakat luas. Para WBP juga diberikan pengertian sekaligus penjelasan oleh petugas Rutan bahwa penjatuhan pidana tidak didasari oleh latar belakang pembalasan.

“Tidak boleh ada penyiksaan dalam bentuk apapun, baik itu berupa fisik maupun ucapan. Satu – satu nya hukuman yang di dapatkan para WBP hanyalah berupa hilang nya kebebasan untuk leluasa bergerak di masyarakat luas dalam kurun waktu yang telah dijatuhkan oleh hukum negara melalui palu hakim di pengadilan.” jelas Kepala Rutan Wawan Irawan.

Ia juga berharap dengan adanya 2 pejabat baru di lingkup Rutan Menggala ini yaitu Kasubsi dan KPR. bisa memberikan perubahan, meningkatkan pelayanan terhadap WBP dan masyarakat, hak2 WBP lebih dioptimalkan lagi, serta KPR yang baru bisa lebih meningkatkan kewaspadaan, menjaga keamanan ketertiban serta meningkatkan ketenangan dan kenyamanan di Rutan II B Menggala. (yan)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

8 + 1 =