Headline Tulang Bawang Barat

Guru Tak Aktif Tubaba Terima Gaji, Inspektorat Pastikan Tak Ada Surat Masuk

foto: Khoiri
Kantor Ispektorat Kabupaten Tulangbawang Barat.

lintasberita.id- Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pastikan tidak ada surat masuk dari Dinas pendidikan maupun Kepala Sekolah atas tidak aktifnya oknum guru yang berstatus Pegawai Negri Sipil (PNS) sejak tanggal 23 Agustus 2018 lalu.

Bahkan Inspektorat Tubaba menegaskan, akan membentuk Tim investigasi jika surat tersebut sudah disampaikan ke pihak Inspektorat.

“Jika surat pemberitahuan atas tidak aktifnya oknum PNS tersebut sudah pernah masuk ke inspektorat pasti langsung kami tindak lanjuti berdasarkan peraturan yang berlaku, apalagi itu sudah satu tahun,” ungkap M. Roni sekretaris Inspektorat saat dijumpai diruang kerjanya. Rabu (4/9/2019)

Dirinya mengungkapkan, seharusnya Kepala Dinas Pendidikan langsung memberikan surat pemberitahuan tersebut ke Inspektorat, untuk dilakukan investigasi dan di tindaklanjuti ke pimpinan yaitu Bupati Tubaba Umar ahmad.

“Mestinyakan Dinas Pendidikan memberikan teguran dulu kepada yang bersangkutan, setelah teguran itu tidak diindahkan maka teruskan ke Inspektorat untuk dilakukan investigasi terkait kebenaran tersebut. Baru hasilnya kita sampaikan ke pimpinan untuk dikenakan sanksi yang berlaku, namun faktanya surat tersebut tidak pernah kami terima baik dari Dinas Pendidikan maupun dari Kepala Sekolah. Jadi bagaimana kami mau bertindak,” paparnya.

Sementara, hingga saat ini pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba tidak bisa dijumpai untuk dikonfirmasi terkait mandeknya surat pemberitahuan atas tidak aktifnya oknum guru yang berstatus PNS tersebut sejak tanggal 23 agustus 2018. (Khoiri)

Add Comment

Click here to post a comment

− 5 = 3

Lintas Berita di Twitter