oleh

Hari Ke-2 Penilaian Batalyon Teladan, Yonif 10 Mar/SBY Laksanakan Drill Peran Tempur

Lintasberita.id- Dalam rangka memasuki hari ke-2 penilaian Batalyon Teladan Korps Marinir TNI Angkatan Laut tahun 2020, Yonif 10 Mar/SBY melaksanakan kegiatan drill peran tempur yang di saksikan langsung Oleh Tim Penilai dari Mabes TNI Angkatan Laut bertempat di Ksatrian Yonif 10 Mar/SBY. Selasa (15/9/2020).

Sebelum mengawali rangkaian kegiatan, prajurit petarung Chettah Malaka Yonif 10 Mar/SBY melaksanakan Apel Organik terlebih dahulu guna mengetahui kesiapan personel maupun kesiapan material.

Kegiatan peran tempur di simulasikan adanya serangan dadakan dari musuh secara tiba- tiba dari arah depan penjagaan Yonif 10 Mar/SBY mengetahui adanya serangan dari musuh, personel jaga Batalyon langsung memberikan tanda berupa Alarm Stelling dimana seluruh prajurit mengambil posisi dengan bersenjata lengkap menuju pangar satuan dan melakukan stelling peran tempur sesuai tempat yang sudah di tentukan.

Dalam peran tempur tesebut, Kompi Bravo berperan sebagai Tim pengikat, Kompi Alfha dan Kompi Charlie berperan sebagai Tim pembersih sekaligus Tim dengan penyelesaian sasaran sedangkan Kompi Markas sebagai Tim Bantuan yang disiapsiagakan dengan senjata Bantuan Batalyon berupa Mortir 80. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed