oleh

Hari Ke-8 OKZ 2019, Polres Pesawaran Layangkan 1198 Tilang

lintasberita.id- Satlantas Polres Pesawaran bersama Bapenda, Kejaksaan dan Pengadilan serta Jasa Raharja menggelar sidang ditempat bagi pelanggar lalu lintas pada Oprasi Zebra Karakatau 2019 yang dipusatkan di simpang tugu Coklat Jalan Ahmad Yani, Desa Negerisakti, Pesawaran. Kamis (31/10/2019).

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon AS mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menurunkan puluhan personil dan akan dilaksanakan di beberapa tempat berbeda.

“Selain di tugu coklat, akan kita laksanakan di Tugu pengantin, dan Tegineneng. Kita libatkan seluruh personil sebanyak 48 personil ditambah personil dari satuan lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, pada hari ke-8 pelaksanaan operasi zebra, jumlah pelanggaran lalu lintas mencapai 1198 pelanggar. Dimana pelanggaran banyak didominasi kendaraan roda dua. Dan penerapan denda pada sidang ditempat bergantung pada ketetapan hakim sesuai dengan pasal yang dilanggar.

“Kalau e-tilang diterapkan denda maksimal kepada pelanggar. Kalau sidang ditempat bergantung penetapan pasal dari hakim,” ucapnya.

Menurut Wayan, sejumlah pelanggaran yang dilakukan pengendara diantaranya kelengkapan surat surat kendaraan maupun administrasi pengendara yang belum lengkap.

“Tolong lengkapi surat kendaraan baik STNK maupun SIM. Serta patuhi rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada demi keselamatan bersama,” imbaunya.

Diketahui pelaksanaan sidang ditempat dalam rangka opeasi zebra dihadiri juga dari tim asistensi Ditlantas Polda Lampung. Dimana tim asistensi tersebut melakukan monitoring indeks keberhasilan pelaksanaan sidang ditempat tersebut.

“Tentunya juga memberikan efek jera bagi pelanggar serta membangun masyarakat yang sadar hukum dan mengerti dengan rambu rambu lalu lintas demi keselamatan dan menghindari kecelakaan,” singkat Kompol Suseno Yusuf. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed