oleh

Hearing Komisi II DPRD Tubaba, Disdik Banggakan Diri

lintasberita.id- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melaksanakan rapat dengar pendapat (Hearing) dengan Dinas Pendidikan setempat di ruang rapat Komisi II. Rabu (19/2/2020).

Dalam Hearing, DPRD Komisi II tersebut membahas tentang realisasi penggunaan Biaya Oprasional Sekolah (BOS) Afirmasi Kabupaten Tubaba tahun 2019 untuk 69 sekolah dengan dihadiri langsung oleh Budiman Jaya Kepala Dinas Pendidikan, Jumadi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar, dengan didampingi oleh Badri dan Kodri.

Setelah dicecar dengan sejumlah pertanyaan oleh Ketua Komisi II Sudirwan dan anggota Komisi II dalam Hearing pembahasan BOS Afirmasi tersebut, Jumadi selaku Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Tubaba mengeluarkan kata-kata yang di nilai menyudutkan, bahkan menuding dua Kabupaten lain yaitu Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Lampung Utara bermasalah dalam realisasi Bos Afirmasi.

“Ya saya bersyukur di Kabupaten Tubaba ini berjalan dengan baik dan tidak ada masalah, jika dibandingkan dengan Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Utara,” tuding Jumadi di depan seluruh anggota Komisi II DPRD Tubaba pada saat Hearing berlangsung.

Namun, saat dikonfirmasi terkait dasar kata -kata yang dilontarkan Jumadi terkait dugaan menyudutkan dua Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Utara bermasalah dalam realisasi BOS Afirmasi, dirinya menyatakan tidak ada niat untuk menyudutkan namun dirinya hanya bangga dengan capaian dikabupaten Tubaba.

“Saya tidak ada niat untuk menyudutkan Kabupaten lain, namun ini hanya menjadi kebanggaan saya saja atas capaian Kabupaten Tubaba jika dibandingkan dengan Kabupaten tersebut,” ujar Jumadi.

Sementara saat hendak dikonfirmasi terkait Hearing dengan Komisi II DPRD Tubaba, Kepala Dinas Pendidikan, Budiman Jaya langsung bergegas meninggalkan ruang rapat,

“No coment ya, kalian memang selalu menyalahkan Dinas pendidikan,” kata Budiman Jaya sembari meninggalkan ruang rapat Komisi II DPRD Tubaba. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed