Bandar Lampung Ruwa Jurai

Herman HN : 99 Persen PNS Hadir Setelah Libur Lebaran

foto: istimewa
Walikota Herman HN Sidak pegawai Pemkot

Lintasberita.id- Memasuki hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri, hampir 100 persen pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah masuk kerja. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandar Lampung Drs. H.Herman, HN, MM usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandar Lampung, Senin (10/6/2019).

Drs. H. Herman HN, MM menggelar sidak dimulai dengan ruangan Disdukcapil, BPKAD, BPPRD dan dinas lainnya, yang berada pada gedung 12 lantai gedung pelayanan satu atap tersebut. Ia juga melihat kesiapan seluruh perangkat kerja Pemkot Bandar Lampung sambil bersalaman dengan pegawai yang dijumpainya.

Herman HN mengungkapkan, bahwa hampir semua Pegawai Negeri Sipil Pemkot Bandar Lampung telah masuk kerja usai libur Idul Fitri 1440 Hijriah. “Rata-rata semua PNS masuk, kalau kita persentase 99 persen hadir semua setelah libur lebaran bersama,” ungkap orang nomor satu di Kota Tapis Berseri tersebut.

Herman menerangkan, bahwa sidak ditujukan pada seluruh satuan kerja (satker) yang berada di gedung pelayanan satu atap Kota Bandar Lampung. “Sidak ini untuk seluruh satker di gedung satu atap,” terangnya.

Herman memaparkan, bahwa setelah melakukan sidak, ada beberapa pegawai yang tidak masuk disebabkan karena sakit dan cuti melahirkan. “Tadi ada yang tidak masuk kerja hari ini karena sakit dan cuti melahirkan,” paparnya.

Herman melanjutkan, bahwa bagi pegawai yang tidak masuk kerja dengan alasan yang jelas, maka tidak akan dikenakan sanksi, namun bila ada laporan pegawai yang tidak masuk tidak ada keterangan, maka akan diberikan sanksi berupa teguran. “Tidak ada sanksi bagi mereka yang tidak masuk dengan alasan yang jelas namun bila nanti ada laporan yang bolos tanpa keterangan jelas kita kasih teguran,” tandasnya. (*)

Add Comment

Click here to post a comment

62 − = 53

Lintas Berita di Twitter