oleh

Herman HN Teken MoU Bank Lampung

foto: istimewa
Bandar Lampung, Lintasberita- Walikota Bandar Lampung Drs. H Herman HN, MM melakukan Penandanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung dengan Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung Eria Desomsoni terkait pemanfaatan tapping box dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Bandar Lampung. Acara tersebut di gelar di Ruang Rapat Walikota, Rabu (5/9).

Herman HN mengungkapkan bahwa, kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pada September 2018 di targetkan telah terpasang 200 tapping box, agar dapat terlihat peningkatan PAD.

“Saya minta bulan September ini 200 tapping box sudah terpasang supaya kelihatan peningkatan pemasukan daerahnya,” ungkapnya.

Pada tahun 2019 mendatang lanjut Herman, semua hotel, rumah makan, dan tempat hiburan yang ada di Kota Bandarlampung harus sudah terpasang tapping box. “Tahun depan, sekitar 400 tapping box sudah dipasang di semua hotel, rumah makan dan tempat hiburan,” terangnya.

Herman HN menghimbau kepada pihak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) memantau tapping box, dan untuk para camat agar dapat mengawasi tapping box didaerah mereka. “BPPRD harus serius memantaunya, jangan sampai waktu sibuk dimatikan alat itu oleh pengusaha, bila perlu diberikan ups. Para camat juga ikut memantau, uang tukin (tunjangan kinerja) kan dari situ juga,” katanya.

Herman HN juga menjelaskan, Pemkot Bandar Lampung pada tahun 2019 mendatang akan menambah penyertaan modal di Bank Lampung dari Rp15 miliar menjadi Rp25 miliar, karena penyertaan modal di Bank Lampung cukup menguntungkan dan ia memperkirakan penyertaan modal tersebut akan kembali dalam jangka waktu dua tahun.

“Saya minta Sekda tahun 2019 nanti kita akan menambah Rp.10 milyar lagi. Saya yakin dalam tempo dua tahun uang itu kembali, kenapa saya begitu yakin, saya ini pernah membantu Bank Lampung yang nyaris kolaps waktu saya menjadi Kabiro Keuangan Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Diketahui pemasangan tapping box di semua hotel, rumah makan dan tempat hiburan itu merupakan rekomendasi KPK saat kunjungan kerja divisi pencegahan wilayah Sumatera KPK RI Adliansyah Nasution ke Bandarlampung beberapa waktu yang lalu untuk mengoptimalisasi PAD Kota Bbandarlampung.

Pemasangan tapping box akan dilakukan Pemkot Bandarlampung bekerja sama dengan Bank Lampung. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed