oleh

HIPMI Lampung Timur Ajukan Kerjasama Bansos KPM Dengan Nilai Lebih

Lintasberita- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Timur telah mengajukan penawaran kerjasama program bantuan sosial percepatan penanggulangan Covid19 kepada Ketua Tim Satgas Covid19 Bupati Lampung Timur Cq. Kepala Dinas Sosial Lampung Timur dan ditembusankan kepada tim pengawas Covid19 DPRD Lamtim, tepatnya pada tanggal 18 Mei 2020 di Kantor Dinas Sosial Lampung Timur.

Bantuan Sosial tersebut yakni dalam bentuk Sembako berasal dari APBD Kabupaten Lampung Timur 2020 melalui Dinas Sosial untuk percepatan penanggulangan Covid19 yang mencapai anggaran kurang lebih Rp29,5 milyar untuk 28.023/KPM (Keluarga Penerima Mamfaat) selama tiga tahab.

Ketua HIPMI Lampung Timur Efrianando mengatakan, dari hasil pantauan dan hasil investigasi tim HIPMI, program sembako tahap pertama yang telah dibagikan ke KPM beberapa waktu silam dirasa kurang sesuai dengan jumlah anggaran yang dikeluarkan yaitu 150.000/KPM, dengan nilai uang tersebut KPM hanya menerima 10 kg beras, 8 butir telur, minyak 450 ml, 4 bungkus mie instan dan sarden satu kaleng kecil.

“Dan Kami melalui PT Esa Lampung Jasatama dan CV Tiara Jaya mengajukan penawaran dengan jumlah pangan 10 kg beras, 18 butir telur, 1 liter minyak goreng, 8 bungkus mie instan dan sarden 2 kaleng kecil. Dengan jumlah pangan yang kami ajukan tersebut, kami telah mendapatkan untung 5 persen dari nilai yang dianggarkan perKPM yaitu 150.000/KPM untuk 82.000 lebih KPM dan kami juga bersedia memberikan keuntungan tersebut kepada aparat desa sebesar 2 persen sebagai bentuk kerja,” kata Efrianando.

“Dan kami menjamin akan memberdayakan petani’produsen beras dan peternak ayam bertelur lokal karena menurut kami ini yang utama agar peputaran ekonomi desa berjalan sesuai yang diharapkan serta selain sebagai perputaran ekonomi desa secara langsung apabila kita mempergunakan pangan lokal sudah dipastikan akan menumbuhkan ekonomi desa,”

“Ini merupakan wujud dari gerakan HIPMI Lampung timur dalam memerangi Covid 19, kami berharap Covid19 harus dilawan melalui gerakan bersama bukan dilihat sebagai program bagi- bagi angaran bersama,”

Dalam proses penawaran ini, Kadis Sosial Lampung Timur Darmuji akan melaporkan ke tim satgas Covid19 Lamtim. Darmuji sangat berharap HIPMI bisa bersenergi dengen Pemda, dan mendukung dan akan membahas penawaran ini (Berkoordinasi dengan tim satgas Covid19 Lamtim lainnya).

“Kami berharap tim satgas Covid19 dan aparatur terkait program bantuan sosial covid19 ini, sungguh- sungguh memperhatikan dan menerima tawaran kami tersebut, dan kami membuka diri apabila ada kritikan ataupun masukan demi kepentingan rakyat Lampung Timur,” kata Kadisos. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed