oleh

HUT Ke-1 Tahun Koral Kunyit “Ceria Bersama Menuju Sehat”

lintasberita.id- Acara Silahturahmi Komunitas Rendam Air Laut (Koral) Kunyit bertemakan “Ceria Bersama Menuju Sehat” di gelar di Pantai Kunyit Jl. Ikan Terbang, Bumiwaras, Teluk Betung Selatan. Minggu (29/9/2019).

Sekitar 100 anggota dengan sebutan Koral Family dari berbagai instansi yang sudah pensiun maupun masih aktif, Pejabat, pengusaha, maupun masyarakat biasa, berkumpul bersama dipinggir pantai kunyit untuk merayakan hari jadi komunitas yang ke satu tahun.

Ketua Komunitas Koral Kunyit Ir. Husni Thamrin (Pak Cik) mengatakan, bahwa kegiatan yang diadakan oleh Koral Family merupakan kegiatan terapi air laut dengan berendam dan berenang untuk mencari kesehatan lahir dan batin.

“Banyak kawan- kawan ini yang terkena pernyakit yang tidak bisa di sembuhkan oleh medis, dan bisa di sembuhkan dengan berendam di air laut. Seperti diebetes, saraf terjepit, jantung, dan lainnya,” ungkap Pak Cik panggilan akbrab Husni Thamrin.

Menurutnya, Koral Family hampir setiap hari berendam di air laut, minimal tiga kali dalam seminggu. Disamping olah raga untuk sehat, kita juga melakukan silahturahmi kita senang- senang dengan acara gembira ria dan makan- makan bersama untuk menghilangkan stres di rumah dan di pekerjaan.

“Kalau sudah di laut, kita ceburin di laut semua pernyakit hilang. InsyaAllah dengan kita silahturahmi, menambah rezeki dan menjadikan umur yang panjang,” terangnya.

Sementara itu, Kordinator pelaksana H. Muchlis Basri mengatakan, bahwa Koral Family terdiri dari berbagai lapisan terutama yang usianya di atas 50 tahun. Menurtnya yang menjadi daya tarik yakni olahraga berenang, dan berendam di air laut.

“Jumlah anggota semakin besar, saat ini sudah mencapai 157 orang yang sudah terdaftar saja. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk hidup sehat, disini lah tempat sehat, ini olahraga tanpa biaya,” kata Muchlis Basri.

Dia menamabhakan, berdasarkan testimoni dari para anggota, banyak yang berangkat dengan membawa pernyakit, ternyata dengan berenang dan berendam air laut ini yang sakit jantung kembali normal kembali, sakita asma asmanya hilang, dan sakit lainya juga hilang.

Salah satu Koral Family Koh Acung mengatakan, bahwa sebelum rutin berenang dan berendam air laut dirinya mempunyai sakit jantung dan asma yang sudah menahun, dan saat ini sudah mengalami perubahan yang luar biasa.

“Saya dulu sakit jantung, dokter menyarankan untuk segera di pasang ring, namun dengan berenang dan berendam dan berenang di air laut sekarang saya sudah tidak sakit lagi. Asma juga sekarang sudah hilang,” kata Koh Acung.

Sementara warga sekitar Endang (40) mengatakan sangat senang sekali dengan adanya Komunitas Koral Kunyit, saat ini tempat yang ditinggalinya selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari dalam maupun luar kota.

“Senang sekali pak, ya membantu tambahan rezeki masyarakat disini, sekarang selalu ramai, terus ada hiburannya, seneng lah pokoknya,” kata Endang. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed