Headline

Hut Ke-16, Sungai Nibung Tanggap Wayang Kulit

Warga Kampung sungai Nibung saat tanggap hiburan wayang kulit. (foto: ris)

Tulangbawang, lintasberita.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Sungai Nibung Kecamatan Dente Teladas yang Ke-16, sekaligus bersih kampung dirangkai peringatan bulan Muharam, digelar pagelaran wayang kulit.

Kegiatan berlangsung di halaman balai kampung Sungai Nibung yang dihadiri Plt Camat Dente Teladas Kadarsyah, Kapolsek Dente Teladas Suharto, serta masyarakat dan tokoh di Kampung Sungai Nibung.

Made Destra Riswan menuturkan, bahwa dalam kegiatan peringatan HUT kampung Sungai nibung yang ke-16 dan bersih kampung tersebut, selain diadakan pagelaran wayang kulit juga dilaksanakan kegiatan lainnya.

“Pagelaran Wayang dengan lakon meceritakan sejarah singkat Kampung kampung Sungai serta kegiatan dalam keseharian masyarakat Sungai Nibung yang berbagi suku, dengan dalang Surono dari Way jepara Lampung timur,” ujarnya Made Destra Riswan.

Kampung sungai nibung sendiri memiliki luas wilayah 7200 hektar yang terdiri dari pekarangan, perladangan, rawa, lapangan, pemakaman dan jalan kampung dengan jumlah penduduk 12000 jiwa dari 3667 KK. Masyarakat mayoritas petani dan nelayan.

“Kegiatan wayang kulit ini adalah sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat kampung Sungai Nibung, diharapkan dengan HUT kampung ini hubungan silaturahmi sesama masyarakat terus terjalin,”tegasnya.

Saat ini kampung Sungai Nibung sudah berumur 16 tahun, dengan bertambahnya umur kampung kedepannya akan lebih maju baik insprastruturnya begitu pula Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Saat ini sudah kian maju melalui alokasi dana desa atau anggaran pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang, baik jalan dan bangunan insprastrutur kian meningkat, serta di dunia pendidikannya, kesehatan juga sudah dapat di nikmati masyarakat,” tandasnya. (Ris)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 86 = 94