Daerah Tulang Bawang Barat

HUT Ke-74 RI, Pemkab Tubaba Rubah Formasi Paskibraka

foto: Khoiri
Pasukan Pengibaran Bendera Kabupaten Tubaba.

lintasberita.id- Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berencana merubah formasi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 sebagai formasi 17-8-45.

Dikatakan Ahmad Zen selaku Kepala Bidang Dispora Tubaba, jumlah formasi dari 17-8-45 merupakan simbol dari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yakni 17 Agustus Tahun 1945. Hal ini merupakan pertama kalinya dilakukan sejak terbentuknya Kabupaten Tubaba.

Dalam formasi 17-8 tersebut terdiri dari Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) sederajat yang ada di Kabupaten Tubaba dan yang sudah di seleksi oleh Dinas Pemuda Olah-raga dan Dinas Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tubaba pada bulan Febuari lalu.

“Kita ada perubahan untuk Paskibraka yaitu 17-8-45, dan untuk pasukan 17-8 nya sudah kita dapat dari SLTA Sekabupaten Tubaba, dan Alhamdulillah kita juga punya 2 Paskibraka yang bertugas di Provinsi.” ucap Ahmad Zen saat di konfirmasi di lingkungan perkantoran Pemkab Tubaba. Jum’at (26/7/2019)

Sementara untuk pasukan 45 dirinya menjelaskan bahwa terdiri dari sejumlah Satuan, seperti anggota Kodim 0412/ Lampung Utara dan telah bekerja sama dengan Komandan Kodim (Dandim) Tulang Bawang Tengah dan Tulang Bawang Udik, serta ada juga dari Polres Tuba, Brimob Tuba dan Angkatan Udara M. Bunyamin.

“Untuk pasukan pengawalnya ada 45 anggota yang terdiri dari beberapa satuan angkatan.” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa hal ini merupakan permintaan dari Bupati Tubaba H. Umar Ahmad S.p karena hal ini merupakan pertama kalinya di lakukan oleh Pemkab Tubaba,

“Dan untuk mensukseskan hal tersebut bahwa saat ini kami sedang berupaya agar dalam pengibaran bendera Pusaka pada 17 Agustus mendatang, dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa halangan suatu apapun.” harapnya. (Khoiri)

Add Comment

Click here to post a comment

4 + 1 =

Lintas Berita di Twitter