Home / Pendidikan / IIB Darmajaya Wisudakan 325 Mahasiswa Berbagai Strata Pendidikan

IIB Darmajaya Wisudakan 325 Mahasiswa Berbagai Strata Pendidikan

Bandar Lampung, Lintasberita- Institut Informatika dan bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 325 lulusan dari berbagai jenjang, mulai dari D3, S1 dan S2, Kamis (26/4), di Gedung Bagasraya, Jalan Soekarno Hatta, Bandar Lampung.

Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MlBA., M.Sc Rektor IIB Darmajaya mengatakan, kampusnya siap mencetak lulusan berdaya saing tinggi. Apalagi kampus biru sudah menjadi kampus unggul berbasis Tteknologi di Lampung.

“Pesatnya kemajuan era digital saat ini membuat teknologi informasi menjadi salah satu kompetensi yang harus dikuasai para lulusan. Kemampuan berbasis teknologi ini juga mendukung komitmen IIB Darmajaya untuk menghasilkan lulusan technopreneurl sesuai dengan tag line Be Bold, Be Vibrant Be a Technopreneur dan brand image sebagai kampus Darmajaya The Best ; Taqwa, Heart, Empathy, Brilliant, Energetic dan Trusworty. Yang menjadikan IIB Darmajaya bukan hanya kampus yang unggul dari sisi keilmuan, dan memperhatikan keimanan, ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa,” jelasnya.

DIkatakannya, tahun ini 80 persen Dosen IIB Darmajaya sudah mendapatkan kompetensi dosen internasional dan semakin banyak doaen yang bersertifikasi internasional.

“Ada delapan dosen bergelar S3 salah satu nya adalah Dr.Onno W Purbo yang dikenal sebagai pakar IT Internasional,” ujarnya.

Ketua kopertis wilayah II Sumbagsel Prof. Dr. H. Slamer Widido, M.S, M.M mengatakan IIB Darmajaya terus meningkatkan kualitas atau kualifikasi dan kompetensi dosen, mahasiswa, alumni dan sumber daya manusia. Sehingga paritisipsi positif dalam pembangunan SDM berketerampilan tinggi, profesional, dan berbudi luruh di Indonesia pada umumnya.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada kampus ini yang telah menunjukkan peningkatan kualitasnya dengan mendapat akreditasi A untuk jurusan Managemen, dan prestasi ini menjadi satu – satunya Prodi S-1 Managemen dari PTS di Pulau Sumatera,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.M., yaysan ini sudah berdiri selama 23 Tahun dan berkiprah dalam mecerdaskan anak bangsa khusunya di Lampung. Menghadapi era revolusi industri ke-4, Kampus IIB Darmajaya sejak 6 tahun lalu sudah menggelorakan Teknopresneurship termaksud digital economic ataupun sharing economic serta menjadi mata kuliah wajib.

“Tidak hanya itu mahasiswa juga diberikan kesempatan mendapatkan pengalaman global melalui program student mobility bekerjasama dengan beberapa negara di Asia maupun Eropa,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Ini Penjelasan Anggota Komite Terkait OTT Oknum Ketua LSM P3

Bandar Lampung, Lintasberita-Kepolisian telah mengamankan Ketua LSM Peduli Pendidikan dan Pembangunan (P3) Denny Fitriawan (49), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend