Ruwa Jurai

Indra Krisna : Pinjaman Online Bermasalah, OJK Laporkan Ke Kominfo dan Bareskrim

(foto: eko)
OJK Lampung buka puasa bersama insan media dan satgas Waspada Investasi

Lintasberita.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menggelar buka puasa bersama Insan Media dan Anggota Satgas Waspada Investasi Provinsi Lampung denga tema “Waspada Pinjaman Online Ilegal dan Investasi Ilegal” di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis (23/5/2019).

Selain puluhan wartawan dari Media cetak, elektronik dan online yang hadir, serta anggota Satgas Investasi. Dalam kesempatan itu juga, Ojk Lampung juga mengundang santri dari Pesantren Hidayatul Qur’an Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala OJK Lampung Indra Krisna mengajak kepada masyarakat untuk cerdas dan waspada terhadap Pinjaman Online Ilegal dan Investasi Ilegal yang saat ini marak di tawarkan melalui SMS dan media sosial.

“Kita minta masyarakat banyak-banyak menyaring dan jangan termakan janji-janji dari fintech. Fintech saat ini banyak menawarkan dengan syarat mudah namun setelahnya banyak permasalahan yang dilaporkan masyarakat. Kita susah mencegah dan menutup karena banyak fintech yang tak berdomisili di Indonesia dan berada di luar negeri,” kata Indra.

Indra menambahkan, saat ini baru 108 fintech yang terdaftar di OJK Indonesia, dan berijin di OJK sebanyak 5 dengan total 113. Ia meminta masyarakat harus menyaring baik-baik terkait banyaknya fintech tidak resmi.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih terus memantau dan memverifikasi fintech yang saat ini berkembang di masyarakat, jika di masyarakat didapati pinjaman online Ilegak atau yang bermasalah bisa melaporkan ke Satgas.

“Laporkan ke Satgas, kita investigasi, terbukti bermasalah, nantinya OJK akan laporkan Kominfo untuk menutup linknya, dan kita akan laporkan ke Bareskrim untuk di proses secara hukumnya,” pungkas Indra. (Red)

Add Comment

Click here to post a comment

68 + = 70

 

Lintas Berita di Twitter