Daerah Lampung Timur

Inspektorat Lamtim Lecehkan Profesi Wartawan

(foto: fadli)
Inspektur Inspektorat Lampung Timur A. Nurdin Sifrizal

Lintasberita.id- Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim diminta mengevaluasi kinerja dan sikap Inspektorat kabupaten setempat, A. Nurdin Sifrizal. Ia dinilai tidak layak menjabat sebagai pimpinan tertinggi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), lantaran bersikap tidak sopan dalam menghadapi wartawan dan melecehkan profesi wartawan.

Sikap melecehkan A. Nurdin Sifrizal kepada wartawan, diperlihatkannya saat wartawan Bongkar Post hendak mengkonfirmasi berita, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. Nurdin tampak tidak menanggapi, dan malah menaikan kakinya ke atas meja.

Sikap yang sangat tidak sopan dan layak itu, diperlihatkan Nurdin sembari memberikan keterangan yang terkesan tidak serius.

Belakangan diketahui, sikap melecehkan Nurdin kepada para wartawan yang ada di Kabupaten Lampung Timur, juga terjadi kepada wartawan media lainnya.

Firdaus, salah seorang wartawan di kabupaten tersebut mengaku, saat itu dirinya juga hendak mengkonfirmasi berita kepada Nurdin. Sayangnya yang bersangkutan malah meninggalkan dirinya di ruangan.

“Sangat tak layak seorang pejabat Eselon II A, sekaligus Kepala APIP Kabupaten bersikap tak beretika, baiknya Bupati meninjau kembali pejabat yang tidak menghargai orang lain seperti itu,” tegas Firdaus. (fadly)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 67 = 71

Lintas Berita di Twitter