oleh

Irdam II/ Sriwijaya Buka Latposko 1 Korem 043/ Gatam “Siger” TA. 2020

Lintasberita.id- Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Irdam II/Sriwijaya mewakili Pangdam II/Sriwijaya membuka Latihan Posko I Korem 043/Gatam tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo membacakan amanat Pangdam II/Swj pada pembukaan Latposko 1 Korem 043/Gatam, diantaranya menyampaikan bahwa Latihan Posko 1 Korem 043/Gatam merupakan kegiatan Latposko ini dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 18 sampai dengan 20 November 2020 dengan Tema “Korem 043/Gatam Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah di Provinsi Lampung Dalam Rangka Membantu Mengatasi Wabah Penyakit Di Wilayah Sesuai Perkembangan Situasi”.

Secara umum, Latposko untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 043/Gatam dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata kerja yang berlaku dalam suatu posko serta Kodal Ops guna membantu tugas Pemerintah Daerah dalam menghadapi permasalahan bencana alam wabah penyakit dan konflik sosial di wilayah.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam menyampaikan penekanan kepada peserta Latposko, untuk melaksanakan latihan dengan baik dan benar, sehingga dapat menambah pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan operasi penanggulangan bencana dan kepada penyelenggara dan pengendali agar mengarahkan realisme latihan sesuai dengan dinamika lapangan, senantiasa lakukan komunikasi, koordinasi dalam prosedur hubungan Komando dan Staf.

Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama pada jajaran Komando dan staf Makorem 043/Gatam.

Hadir pada acara pembukaan Latposko ini, Komandan Korem 043/ Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.M.I.Kom, Kasrem 043/Gatam, Kasi Ren 043/Gatam beserta para Kasi Kasrem 043/Gatam dan para pendukung dan pelaku kegiatan Latposko 1 Makorem 043/Gatam. (Eko/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed