oleh

Isolasi 30 Keluarga, Pemkab Tubaba Beri Bantuan Uang Tunai

Lintasberita.id- Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid -19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan mendapatkan bantuan langsung tunai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba). Selasa (21/4/2020).

Pembagian bantuan di dua Kecamatan itu diberikan langsung oleh rombongan dari Pemkab Tubaba, dalam hal ini kepala Dinas Kesehatan, Camat, Babinsa, Aparatur Kelurahan Mulya Asri, dan Tiyuh Kagungan Ratu.

30 KK tersebut, yaitu di Kecamatan Tulang Bawang Tengah sebanyak 24 KK, dan Kecamatan Tulang Bawang Udik sebanyak 6 KK dengan mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar 100 ribu rupiah per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, S.Kep.,Ns.,MM mengatakan, pemberian bantuan langsung tunai ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kompensasi Pemerintah Daerah bagi warga yang terdampak covid-19 paska penetapan salah satu pasien PDP yang terkonfirmasi positif corona.

“Tentunya bantuan ini untuk mencukupi kebutuhan warga yang sementara ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dirumah,” kata Majril seusai memberikan bantuan kepada warga

Majril juga berharap dana yang diberikan kepada warga dapat membatu meringankan beban warga selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Untuk besarannya 100 ribu per hari, dan hal ini akan kita berikan selama 14 hari selama warga menjalani isolasi mandiri,”jelasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed