Bandar Lampung Kriminal

Jadi Tersangka OTT, Jamal Kesbangpol Lampung Tak Ditahan

foto: docnet
Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

lintasberita.id- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menetapkan Plt. Kasubbag Umum Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung, Jamal Muhammad Nasir sebagai tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung Andi Suharlis. Sabtu (17/8).

“Sejak terhitung pada Sabtu (17/8) kita telah tetapkan Jamal Muhammad Nasir sebagai tersangka, kita jerat dengan pasal 12 e tentang perbuatan pemerasan,” ungkapnya.

Namun, setelah ditetapkan sebagai tersangka Kejati Lampung tidak melakukan penahanan terhadap Jamal Muhammad Nasir dengan alasan ada jaminan dari keluarganya.

“Ya untuk tersangka tidak kita lakukan penahanan dikarenakan ada jaminan permohonan dari pihak keluarga,” terangnya.

Menurut Andi, yang menberikan jaminan tersebut istri dari tersangka sendiri. “Jaminan ini sudah diatur KUHAP, dengan komitmennya dia harus wajib lapor,” jelasnya.

Lalu barang bukti yang diamankan oleh pihaknya terkait OTT ini mencapai puluhan juta. “Ada uang sebesar Rp21.650.000 yang kita amankan dari tersangka,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Kejati Lampung melalui Pidsus membenarkan apabila salah satu staf di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, (16/8) sore.

Informasi yang dihimpun oleh salah satu yang diamankan oleh Tim Pidsus Kejati Lampung berinisial JA yang mempunyai jabatan tinggi di Kesbangpol Provinsi Lampung. (*)

Add Comment

Click here to post a comment

− 5 = 5

Lintas Berita di Twitter