oleh

Jalan Penghubung Dua Kabupaten Terputus, Masyarakat Tubaba Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Tulangbawang Barat, LB-  Jalan penghubung dua Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Way kanan tepatnya di Tiyuh (Desa) Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa terputus.

Terputusnya jalan tersebut akibat adanya gorong- gorong yang tiba-tiba ambrol, hingga memakan badan jalan sampai 90 persen saat di guyur hujan lebat yang terjadi pada Selasa, (19/2) lalu.

Menurut Ali Pendra salah satu tokoh pemuda Pagar Dewa yang meninjau langsung ke lokasi ambrolnya gorong-gorong, bahwa akibat ambrol, maka  dapat menghambat aktifitas masyarakat sekitar.

“Putusnya jalan ini otomatis memutus akses jalan penghubung di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tubaba dan Way Kanan. Karena ini salah satu jalan penghubung di dua Kabupaten tersebutn,” ungkapnya  saat dijumpai dilokasi, Rabu, (20/2).‎

Ali menjelaskan, terputusnya jalan penghubung dua Kabupaten tersebut akibat adanya gorong-gorong yang ambrol saat diguyur hujan lebat yang terjadi dibeberapa hari lalu.

“Memang sejak diguyur hujan lebat yang terjadi belakangan ini  memgakibatkan gorong-gorong itu ambrol. Kemungkinan karena debit air yang terlalu tinggi yang menghatam gorong-gorong itu sehingga terjadi seperti ini,” jelasnya.

Dirinya berharap adanya campur tangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Pusat agar sesegera mungkin dapat membenahi jalan penghubung dua kabupaten tersebut.

“Soalnya jalan ini juga yang selalu dipakai masyarakat sekitar dalam beraktifitas untuk menjalankan semua rutinitasnya. Dihawatirkan dengan terjadinya hal semacam ini dapat berdampak buruk pada perekonomian masyarakat sekitar yang memang menggunakan jalan ini untuk usaha,” harapnya. (Khoiri)‎

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed