oleh

“Jalankan Protokol Kesehatan” Tiyuh Murni Jaya Perketat Pengawasan

Lintasberita.id- Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Tiyuh (Desa) Murni Jaya Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) perketat pengawasan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Japri, Kepala Tiyuh Murni Jaya mengatakan pihaknya telah menyediakan 1 posko yang aktif 24 untuk memantau masyarakat yang keluar masuk dari dalam tiyuh atau luar Tiyuh dan menyiapkan 10 ruangan rumah karantina yang saat ini terisi 5 orang.

“Lima orang tersebut baru datang dari luar daerah, diantaranya yang baru pulang dari jakarta 2 orang, dari palembang 1 orang, dan dari Bandar Lampung 2 orang, namun ada juga beberapa warga yang mau karantina mandiri dirumah,” kata Japri saat dijumpai diruang kerjanya, Rabu (13/5/2020).

Japri menambahkan, Tiyuh Murni Jaya juga memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat diantaranya membagikan 3000 masker kepada masyarakat dan kedepan akan dilakukan pembagian kembali sekitar 2000 masker untuk masyarakat.

“Selain itu belum lama ini Tiyuh Murni Jaya memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Bantuan Lansung Tunai (BLT) sebesar 600 ribu rupiah untuk 21 Kepala Keluarga yang didistribusikan tanggal 30 April 2020 di balai Tiyuh,” ungkapnya.

Harapan saya kepada masyarakat dalam masa pendemi covid-19 ini tetap mentaati protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah dengan menggunakan masker jika keluar dari rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan orang banyak, serta membantu pemerintah untuk selalu menyampaikan kepada keluarga untuk tidak mudik, dan jika ada sanak saudara yang baru datang harap melapor kepada aparatur Tiyuh.

“Tetap patuhi aturan dari pemerintah dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik seperti sediakala,” pungkasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed