oleh

Jelang Akhir Jabatan, Katih Wonokerto Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur

Lintasberita.id- Guna memaksimalkan pembangunan untuk kemajuan Tiyuh (Desa) Wonokerto, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Pemerintah Tiyuh setempat genjot pembangunan Insfrastruktur dari tahun ke tahun dengan memanfaatkan Dana Desa.

Heri Santo selaku Kepala Tiyuh (Katih) Wonokerto saat dijumpai diruang kerjanya mengatakan, misalnya saja untuk Tahun 2021 Pihaknya membangun gorong -gorong sebanyak 5 titik yang terletak di RK 01 sampai 03.

“Semua ukuran Gorong-gorongnya sama yakni 6 meter, namun cuma satu saja yang berbeda 8 meter karena menyesuaikan jalan dan alhamdulilah semuanya sudah dikerjakan, sementara untuk Infrastrukur lainnya seperti Jembatan, TPT, Drainase dan onderlagh masih tahap proses karena DD belum cair sepenuhnya,” kata Heri Santo diruang kerjanya, Jum’at (24/9/2021).

Dirinya menjelaskan, pembangunan infrastruktur berupa fisik untuk di Tiyuh Wonokerto memang tiap tahun selalu dianggarkan, salah satu contoh di Tahun 2020 yang lalu pihaknya juga membangun Onderlagh Tiga Titik tepatnya Dua Titik di RK 01 dan Satu Titik di RK 02 dan Pembukaan Badan Jalan Dua Titik di RT 04 dan 08.

“Kami dan masyarakat Tiyuh Wonokerto khususnya cukup bersyukur, mengingat dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini, bahkan di Tahun pertama Covid-19 melanda tepatnya pada tahun 2019, kita juga masih tetap mengupayakan bangunan fisik diantaranya, Onderlagh tiga Titik di RK 01, 02 dan 03, lalu pembukaan badan jalan di RK 02 serta Gorong- gorong satu Titik di RK 01,” jelasnya.

“Selain itu, kita juga membuatkan Nomor Rumah Penduduk yang berbentuk seperti Papan Nama sebanyak 600 buah, anggarannya tidak banyak cuma 18 juta, tapi manfaatnya cukup lumayan, selain menjadi identitas itu juga agar Warga tidak kebingungan lagi untuk mencari tahu nomor Rumah mereka,” imbuh Heri Santo.

Lebih lanjut, Heri Santo menuturkan, semua data kegiatan DD semasa dirinya menjabat sebagai Kepala Tiyuh Wonokerto memang sudah disampaikan kepada Pemkab Tubaba.

“Jabatan saya Insya-Allah akhir Tahun 2021 ini akan berakhir, artinya tinggal hitungan bulan saja, jadi semuanya harus disampaikan dengan jelas saya juga tidak ingin ada suatu persoalan dikemudian hari, sebenarnya tiap akhir tahun anggaran selalu dilaporkan hasilnya, namun untuk lebih jelasnya lagi maka diakhir jabatan saya nanti akan dilaporkan kembali,” pungkasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed