Bandar Lampung

Jelang Peresmian, Dishub Kota Persiapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna (ft.red)

Bandar Lampung, LB- Sebagai langkah antisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas (Lalin) di sekitar underpass Unila, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait akan di resmikannya underpass simpang Unila. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna, Selasa (8/1),

Ahmad Husna menjelaskan, bahwa Dishub telah menyiapkan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan akan dibukanya underpass simpang Unila.

“Rekayasa lalu lintas sudah siap, bahkan sebelum tahap pembangunan,” ungkapnya.

Dia menerangkan, dalam pembahasan jalur underpass ini, Pemkot Bandarlampung telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Seperti Polda, Polresta, dan akademisi transportasi Lampung, dan rekayasa lalu lintas akan dimulai setelah underpass sudah siap beroperasi dan diresmikan oleh Bapak Walikota,” terangnya.

Ahmaf Husna juga mengaku bahwa, jalur tengah akan menjadi jalur lurus perlintasan dari arah Bandarlampung menuju Rajabasa, begitu pun sebaliknya.

Sedangkan untuk masuk ke Universitas Lampung (Unila), masyarakat dari arah Bandarlampung akan menggunakan jalur lalu lintas sebelah kiri depan SMP dan melewati bagian atas underpass.

Kemudian untuk pengguna jalan dari arah Rajabasa bila ingin masuk ke Unila mengambil jalur kiri juga, masyarakat tidak boleh melaju lurus karena kedua jalur tersebut hanya untuk masuk Unila. Dan pengguna jalan dari Unila yang ingin ke arah Rajabasa harus memutar ke arah Bandarlampung dan balik arah di depan diler Kawasaki.

“Nantinya di jalan tersebut akan dipasang rambu-rambu lalu lintas agar masyarakat mudah memahaminya,” paparnya.

Lanjutnya, terkait dengan pengaturan lalu lintas kata dia, pihaknya akan menurunkan sejumlah personel untuk mengatur alur lalu lintas kendaraan agar masyarakat menjadi terbiasa.

“Dua atau tiga hari kita akan siapkan petugas untuk memandu masyarakat,” pungkasnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

12 − 5 =