oleh

Jelang Pilkada 2020, Dit Intelkam Polda Lampung Ajak Masyarakat Lampung Timur Jaga Situasi Aman Dan Kondusif

Lintasberita.id- Direktorat Intelkam Polda Lampung melakukan silaturahmi dengan para tokoh di Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuhan Ratu, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Lampung Timur.

Tokoh masyarakat Desa Rajabasa Lama, Zunaidi menyambut hangat kedatangan anggota dari Unit Direktorat Intelkam melalui AKP. Riki Ganjar Gumilar S.IK, untuk mengajak seluruh pemuda- pemudi Desa setempat ikut berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, baik itu Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama maupun pemuda- pemudi di Desa Raja Basa Lama khususnya, ikut berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta tidak cepat menerima berita bohong yang berbau sara,” kata AKP Riki. Senin (31/8/2020).

AKP Riki berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memahami dan saling menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Lampung Timur.

Zunaidi yang juga Kepala Desa (Kades) Rajabasa Lama mengatakan, dalam menyikapi situasi politik, masyarakat tidak boleh terprovokasi dengan isu -isu yang berkembang. Walaupun terdapat perbedaan dalam memilih pemimpin, tetapi masyarakat harus menjaga kerukunan dan kebersamaan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi kepada para warga serta para Toga, Tomas dan Todat ini, diharapkan terciptanya suasana yang aman dan Kondusif, terutama pada pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah Lampung Timur, sehingga masyarakat dapat memahami dan saling menjaga situasi yang aman dan kondusif,” kata Kades Zunaidi.

Senentara itu, Tokoh masyarakat Dusun Subing Putra, Desa Rajabasa Lama, Hasan Bintang juga akan terus mengajak kepada seluruh pemuda – pemudi Desa Rajabasa, untuk ikut berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman kondusif.

Kegiatan silaturahmi bersama warga tersebut dilaksanakan di Balai Desa Rajabasa Lama, setelah itu anggota bersilaturahmi dikediaman Tokoh masyarakat Dusun Subing Putra, Desa Rajabasa Lama, Hasan Bintang. (Muntiri/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed