Headline

Kajari : Tak Ada Perkara Nunggak 2018

Kejari Bandar Lampung saat Pers Gathering (ft.esam)

Bandar Lampung, LB- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung telah menuntaskan perkara yang ada pada tahun 2018 ini, hal tersebut di ungkapkan Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Bandar Lampung Hentoro Cahyono, SH, MH, saat Pers Gathering di Aula setempat Senin, (17/12/2018).

“Di tahun 2018 sudah kita selsaikan di tingkat penyidikan, memang perintah pimpinan tidak ada perkara yang menungak, jadi 2018 sudah di selsaikan di tingkat penyidikan, penuntutan, bahkan eksekusi, jadi tidak ada tunggakan lagi di tahun 2019 nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak menutupi pada 2019 nanti ada yang masih dalam proses pengumpulan data, bisa di sebut juga prodak kinerja, namun ia memastikan ‎bahwa Kejari Bandar Lampung tidak mencari – cari.

“Kita masih proses pengumpulan data, jika nanti bisa di buktikan kita akan tuntaskan, kita lakukan penyidikan bahkan sampai penuntutan di pengadilan,” ‎terangnya.

Selain itu, terkait boronan (DPO) seperti Satono dan Alay pihaknya tetap berkoordinasi ‎dengan pusat, baik dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan berkerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melacak keberadaan para DPO.

“Karna di lacak, yang bersangkutan sangat berhati – hati, dan tidak menggunakan sarana dan prasarana yang bisa di lacak dengan teknologi. Tapi kita tetap berupaya dan tidak berputus asa,” tegasnya.

Kajari jug‎a menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat, jika ada informasi sekecil apa pun untuk memberitahukan informasi agar bisa di lakukan penangkapan.

“Tahun ini, dari 11 orang DPO, ‎3 orang berhasil kita tangkap, mudah – mudah di tahun 2019 bayak DPO yang bisa kita tangkap, dan kita optimis.,” tandasnya. (eko)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 39 = 45

 

Lintas Berita di Twitter